Sekda Ketua Tim Desk Pilkada

Sekda Ketua Tim Desk Pilkada

CE ONLINE - Berdasarkan Surat Kemendagri No. 270/5063/OTDA, perihal dukungan Pemkab pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Surat Kemendagri tersebut langsung ditindaklanjuti Pemkab Kepahiang dengan membentuk tim Desk Pilkada Kabupaten Kepahiang.

Dikatakan Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang Iwan Zamzam, Tim Desk Pilkada Kepahiang, langsung diketuai oleh Sekdakab Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM dengan dibantu pejabat lainnya.
"Agenda terdekat kita saat ini menindaklanjuti Surat Mendagri untuk pembentukan Tim Desk Pilkada," ungkap Kabag.

Dijelaskannya Tim Desk Pilkada yang akan diketuai Oleh Sekda, bertugas dan bertanggung jawab akan suksesnya Pilkada yang aman, tertib dan terkendali. Masih dikatakan Kabag, fungsi lain dari Tim Des Pilkada adalah memberikan dukungan sosialisasi, informasi dan mengawal ketentraman dan ketertiban pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepahiang 9 Desember mendatang.

"Nanti banyak OPD yang terlibat, karena ada tugas lain selain mensukseskan Pilkada, Tim Desk Pilkada ini juga bertugas , melaksanakan identifikasi kondisi sosial dan mewaspadai adanyan tindakan destruktif yang dapat menghambat proses tahapan dan melaksanakan pemantauan disemua tahapan," bebernya.

Masih dikatakan Iwan Zamzam, Tim Desk Pilkada yang dibentuk ini, juga berkewajiban untuk menyampaika laporan berkala pada Pemerintah Pusat melalui Mendagri.
"Tujuan pokoknya, bagaimana Pilkada di Kebupaten Kepahiang ini bisa berjalan dengan tertib, aman sukses dari awal hingga akhir. Tentu ini menjadi tugas kita bersama," tukas Kabag. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: