Pasien Covid-19 Akan Diberi Santunan

Pasien Covid-19 Akan Diberi Santunan

CE ONLINE - Pemkab Kepahiang akan menyantuni warga yang tengah menjalani isolasi karena terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Santunan ini dikatakan Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos, sebagai bentuk perhatian pihaknya selaku pemerintah daerah.
"Jujur selaku Plt Bupati, saya sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Kasus konfirmasi positif, semakin hari semakin bertambah. Ini membuktikan jika Corona masih ada dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir," ungkap Netti.

Dikatakan Netti, saat ini banyak warga yang harus menjalani isolasi, baik isolasi karena positif maupun isolasi negatif karena masih menunggu hasil pemeriksaan labor.
"Sampai hari ini saja (Kemarin, red) sudah ada penambahan kasus terkonfirmasi, hingga total warga kita yang positif Corona menjadi 44 orang," sebutnya.

Semuanya tegas Plt Bupati, harus menjalani isolasi agar tidak menularkan pada warga yang lain, untuk sementara waktu pula mereka harus meninggalkan pekerjaan. Dan itu tegas Netti harus ada perhatian pemerintah dalam hal ini Pemkab Kepahiang.
"Sebagai Plt Bupati, saya sudah panggil OPD terkait, kita harus bantu mereka, karena tidak semua yang diisolasi itu memiliki pendapatan tetap, ada yang petani ada yang pedagang," ucapnya.

Karena itu pula lanjut Netti, saat ini Pemkab tengah menyiapkan bantuan yang akan diserukan kepada semua warga Kepahiang yang sedang menjalani isolasi. Apa bentuk bantuan yang akan diberikan? Dikatakan Plt Bupati, berupa paket sembako yang diharapka dapat membantu meringankan biaya hidup selama menjalani masa isolasi.
"Sekarang sedang disiapkan mudah-mudahan 2 sampai 3 hari kedepan, sudah bisa kita bagikan, sementara ini ada 200an paket bantuan yang sedang disiapkan," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: