Plt Bupati Kunjungi Pasien Corona, Serahkan Bantuan 23 Paket Sembako

Plt Bupati Kunjungi Pasien Corona, Serahkan Bantuan 23 Paket Sembako

CE ONLINE - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos pada Selasa (6/10) kemarin berkesempatan mengunjungi 23 mantan Pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah dinyatakan sembuh. Dalam kesempatan itu pula Plt Bupati yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang, Ir Taufik, Kadinkes H Tajri Fauzan, Kadinsos Julian Muda Parsah, Dan Kadis Perikanan dan ketahanan Pangan Rukismanto, selain memberikan arahan untuk selalu semangat dan menjaga pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, Plt Bupati juga berkesempatan memberikan bantuan berupa paket sembako yang sudah disiapkan Pemkab Kepahiang.

"Kami pemerintah prihatin dengan apa yang terjadi saat ini, tapi maafkan kami juga baru sempat untuk mengunjungi bapak ibu, karena persoalan Corona ini memang menyedot perhatian, tenaga dan pikiran, sehingga kami baru bisa hadir hari ini (Kemarin,red)," ungkap Plt Bupati.
Ditegaskan Netti, Pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri memutus mata rantai penularan Corona. Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam penghentian penularan wabah yang sedang mendunia saat ini.
"Sekarang bapak ibu, sudah dinyatakan sembuh, tapi bukan berati bisa bebas damainya, protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, itu tetap harus dilaksanakan dan ditaati," imbuhnya.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, terhadap pasien yang sudah menjalani masa isolasi sampai dengan dinyatakan sembuh, Kata Netti, pemerintah memberikan sedikit bantuan hidup untuk meringankan beban keluarga selama masa isolasi yang sudah dijalani.
Jika dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan Pemkab Kepahiang kemarin, berupa Bersa 20 Kg, 2 Dus Mi Instan, Minyak goren 10 Kg, telur 3 karpet, gula 4 Kg dan masih banyak yang lain ditaksir perpaketnya mencapai Rp 500 ribu.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang, Ir Taufik, menyampaikan jika bantuan yang diberikan kemarin bersumber dari, cadangan pangan daerah dari BPBD, Dinsos dan Ketahanan pangan.
"23 Paket yang dibagikan hari ini, itu baru untuk yang sudah dinyatakan sembuh, tanpa berharap akan adanya pasien konfirmasi lagi, Pemkab Kepahiang sudah menyiapkan cadangan bantuan serupa sebanyak 200 Paket," tukas Taufik. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: