Proyek Masjid Agung Dilanjutkan, Sekda: Siapkan Rp 3,3 M

Proyek Masjid Agung Dilanjutkan, Sekda: Siapkan Rp 3,3 M

CE ONLINE - Sekertaris Daerah kabupaten (Sekdakab) yang juga ketua yayasan pembangunan masjid Agung Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM, mengungkapkan, jika bulan ini pembangunan tahap lanjutan Masjid Agung akan kembali dilaksanakan. Dikatakan Sekda, ini setelah panitia mendapatkan kepastian dana hiba dari Pemkab Kepahiang.
"Alhamdulillah, panitia pembangunan masjid, tahun ini (2020), kembali mendapatkan dana hiba sebesar Rp. 3,3 miliar dari APBD," ungkap Sekda.

Dikatakannya pemberian dana hiba dari Pamkab kepada panitia sudah ditindaklanjuti dengan penandatangan NPHD dari Pemkab ke Panitia.
"Insyaallah, bulan ini kita akan teruskan pembangunannya," ujarnya.
Menurut rencana sebut Sekda, pembangunan lanjtan tahun ini, Panitia akan menyelesaikan pembangunan menara, pagar dan tempat wudhu, dan penyempurnaan lainnya.
"Memang belum selesai 100 Persen, tapi tahun ini sudah mulai sempurna, karena beberapa bangunan vital seperti penyelesaian menara, pagar dan tempat wudhu, akan kita selesaikan," katanya.

Setidaknya kata Sekda, dengan adanya hibah daerah Rp. 3,3 miliar, Masjid yang akan menjadi ikon Kabupaten Kepahiang ini, sudah dapat difungsikan dengan melaksanakan salat wajib dan salat sunah dan kegiatan kegiatan hari besar keagamaan.
Disinggung berapa lagi anggaran yang diperlukan untuk penyelesaian hingga 100 persen, Sekda belum bisa memastikannya, karena menurut Sekda, berdasarkan perencanaan dialokasi tersebut juga akan dibangun tempat wisata religius, Islamic Center dan fasilitas keagamaan lainnya.
"Rencana kita kedepan lokasi itu jadi pusat keagamaan, islamic center dan objek wisata religius," tukas Sekda. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: