Dinkes Kembali Aktif, Pasca jadi Tempat Isolasi

Dinkes Kembali Aktif, Pasca jadi Tempat Isolasi

CE ONLINE - Setelah 2 pekan lebih tidak ada aktivitas kedinasan, karena menjadi tempat isolasi bagi ASN dan stafnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang yang beralamatkan di Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang, akan kembali diaktifkan. Disampaikan langsung Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si aktifitas yang selama 2 pekan ini dialihkan ke Posko 119 eks RSUD lama di Kelurahan Pensiunan, akan dikembalikan lagi ke Kantor Dinas Pasar Ujung.

"Selama pekan ini, memang ada 3 orang staf kami yang meminta untuk difasilitasi tempat isolasi karena terkonfirmasi Covid-19, karena keterbatasan tempat mereka terpaksa kami isolasi di kantor Dinas Pasar Ujung," ungkap Tajri.
Dijelaskannya, setelah dinyatakan sembuh, saat ini ke 3 staf Dinkes sudah dikembalikan ke rumah masing-masing. Kantor Dinkes yang selama ini menjadi tempat isolasi lanjut Tajri, sudah dilakukan pensterilan dengan penyemprotan disinfektan membunuh virus-virus yang mungkin masih ada.

"Karena mereka sudah dinyatakan sembuh, dan sudah kembali kerumah masing-masing," ujarnya.
Dan lanjut Tajri aktifitas kedinasan yang sempat dialihkan sementara waktu, karena kantor Dinkes menjadi tempat isolasi, akan kembali diaktifkan kembali, menurut Tajri, direncanakan aktifitas layanan baru akan diaktifkan awal pekan depan.
Mudah-mudahan Senin nanti, kami akan kembali berkantor di sana (Dinkes Pasar Ujung, red)," harap Tajri.

Namun demikian Posko 119 Eks RSUD Kepahiang akan tetap juga difungsikan bagi beberapa bidang yang selama ini memang berkantor di sana.
"Sebagian tetap disini (Posko 199,red) karena sejak awal ada beberapa bidang yang memang berkantor di sini, tapi untuk layanan administrasi semuanya akan kembali kami pusatkan di Kantor Dinas yang ada di Kelurahan Pasar Ujung," tukas Tajri. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: