Rehab Pasar Telan Anggaran Rp 3,6 M

Rehab Pasar Telan Anggaran Rp 3,6 M

CE ONLINE - Guna meningkatkan dan menggeliatkan perekonomian rakyat. Dan menarik kunjungan masyarakat ke pasar pasar tradisional. Pemerintah Kabupaten Kepahiang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepahiang, mempercantik wajah Pasar Kepahiang dengan program revitalisasi.

Dikatakan Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, sejak dibangun puluhan tahun lalu Pasar Kepahiang yang berada dipusat kota dan menjadi perlintasan, belum pernah dilakukan perbaikan. Untuk menata kota agar lebih elok dipandang, dikatakan Sekda Pemkab Kepahiang memandang perlu untuk melakukan revitalisasi, agak menjadi infak dan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Pasar kita itu (Pasar Kepahiang, red) dibangun saat kita masih menjadi bagian dari Rejang Lebong, dulu itu Pasar Kecamatan, sekarang kita sudah 17 tahun kita otonom menjadi Kabupaten sendiri, sudah pantas kita untuk merevitalisasinya, agar lebih elok, dan diharapkan juga menjadi salah satu ikon Kabupaten," beber Sekda.

Dijelaskannya, revitalisasi yang dilakukan, tidak membongkar bangunan yang ada, hanya dilakukan perubahan pada bagian-bagian tertentu saja agar tampilan pasar yang berada ditengah-tengah kota itu menjadi elok dipandang, dan dapat menarik minat orang luar untuk berkunjung dan berbelanja, dengan harapan akan dapat menumbuhkan perekonomian rakyat.

"Sesuai dengan buget, yang kita rubah tampilan depan, atap, trotoar dan taman, sehingga nanti akan lebih terlihat indah, rapi dan bersih," ujarnya.
Sedangkan anggaran yang dihabiskan untuk kegiatan revitalisasi itu sampai Sekda, sebesar Rp. 3,6 miliar, dan menjadi penanggung jawab pekerjaan langsung dibawahi dinas PUPR Kepahiang.

"Kalau maunya kita memang dirubah, benar-benar menjadi pasar tradisional yang modern, tapi kan anggarannya lebih besar tidak cukup dengan hanya Rp 3,6 M yang ada sekarang," kata Sekda.
Diharapkan Sekda proses revitalisasi wajah pasar Kepahiang itu akan dapat diselesaikan tepat waktu hingga akhir tahun 2020. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: