Positif Corona Tambah 11 Kasus, 2 Meninggal dan 32 Sembuh

Positif Corona Tambah 11 Kasus, 2 Meninggal dan 32 Sembuh

CE ONLINE - Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang masih saja terus terjadi. Ledakan jilid II sebanyak 11 Kasus baru saja terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab yang diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang Kamis (8/10) kemarin. Dengan penambahan 11 kasus konfirmasi itu jumlah warga Kepahiang yang terkonfirmasi positif Corona menjadi 56 kasus.

"Iya tadi (Kemarin, red) kami mendapatkan laporan dari Labkes RSMY Bengkulu ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 11 orang," ungkap Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.
Dijelaskannya 11 kasus konfirmasi baru yang diterima kemarin diantaranya 6 Nakas dan 5 lainnya keluarga Nakes.
"Dengan data yang kita terima itu jelas sekarang ini sudah terjadi transmisi lokal penularan sesama warga Kepahiang," ujarnya.

Yang lebih parah lagi tegas Tajri, sekarang ini sudah terjadi klaster Nakes dan keluarga Nakes.
"Jujur kami khawatir, dengan kondisi sekarang ini, tidak menutup kemungkinan jika kita tidak waspada ledakan kasus seperti ini akan terus terjadi," jelasnya.

Karena itulah tegas Tajri, pihaknya berharap ada peran serta masyarakat untuk, sama-sama bisa bergotong-royong melakukan perlawanan terhadap peredaran Covid - 19 dengan sama-sama mematuhi protokol kesehatan.
"Sekarang semuanya sedang menjalani masa isolasi secara mandiri di rumah masing-masing," tutup Tajri. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: