Harga Ayam Potong Rp 38 Ribu

Harga Ayam Potong Rp 38 Ribu

CE ONLINE - Harga ayam potong ditingkat pasar Rejang Lebong yang sebelumnya sempat mengalami penurunan, saat ini bernafas lega. Pasalnya pada bulan ini harga ayam potong mencapai Rp 38 ribu per kilogram dan diprediksi akan terus naik hingga pekan berikutnya.

Salah satu seorang pedagang ayam potong di Pasar Atas mengungkapkan jika harga ayam potong tersebut sudah naik sejak bulan lalu.
"Sebelumnya sempat turun harga ayam sekitar Rp 30 ribu per kilogram. Tapi setiap hari naik Rp 1.000, kadang Rp 2.000. Makanya sekarang sudah Rp 38-40 ribu kita jualnya," katanya.

Di saat ayam potong mengalami kenaikan, ia mengatakan jika pelanggannya sudah sangat berkurang. Seharinya saja ia bisa menjual sebanyak 15 kilo padahal stok lebih dari 30 kilo.
"Kalau kita pelanggannya sudah tetap ya jadi enggak berpengaruh lah sama penjualan sama saja jumlah orang belinya apalagi harganya sudah naik tinggi kali kalau harganya sampai Rp 45 ribuan mungkin baru kurang pembeli," ujarnya.

Selain itu pedagang daging ayam lain nya Yana (49) mengatakan jika tiga hari sebelumnya ayam masih di jual Rp 30 ribu per kilogram kenaikan harga ayam ini tidak terlalu berpengaruh pada penjualannya. Apalagi setiap hari harga ayam naik perlahan.

"Kalau dapat pasokan ayamnya enggak susah cuma pembeli ada juga yang bertanya kok bisa harganya naik kita pun enggak tahu kenapa karena kan kami mengikuti harga pemasok saja kalau dari sana naik, kami juga jualnya pasti naik," pungkasnya.

Disisi lain Direktur CV Memei Tun Ite (MTI), Fauzi mengatakan jika penjualan ayam potong (broiler) saat ini sudah mengalami kenaikan. Untuk harga ayam potong hidup dari peternak yaitu berkisar Rp 25.000/ kg untuk jenis ukuran ayam.

Sedangkan Ayam Doraemon/kingkong (Parent) hidup Rp 31.000/kg.
"Ya walaupun mengalami kenaikan tetapi masih belum stabil, di karenakan pangsa pembeli berkurang sedangkan stok banyak sebelumnya sempat terpuruk akibat pengaruh COVID-19 Untuk harga ayam normalnya itu berkisar 18.000 sampai 20.000," Ungkapnya," tuturnya. (CW1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: