DPRD Tanpa Reses Akhir Tahun

DPRD Tanpa Reses Akhir Tahun

CE ONLINE - Waka II DPRD Rejang Lebong, Edi Irawan mengatakan bahwa akhir tahun tanpa ada reses guna menyerap aspirasi masyarakat. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran tidak adanya anggaran reses akibat refocusing beberapa waktu lalu.
"Bagaimana kita mau reses, anggarannya tidak ada karena terefocusing," ujarnya kepada wartawan.

Kendati demikian, Edi menyebut hal tersebut tidak menjadi kendala. Hanya saja, Edi menyampaikan tidak bisa menyapa masyarakat lewat momen reses seperti biasanya.
"Ya kita juga sampaikan ke masyarakat agar mengetahui, bukan enggan ada reses namun anggarannya untuk menjalankan reses seperti tahun sebelumnya tidak ada," jelasnya.

Menurut Edi, bahwa tahun 2020 ini DPRD hanya melakukan 1 kali reses yang dilakukan pada bulan Februari lalu. Dimana usulan yang disampaikan pada reses itu sudah ditampung dan ada yang masuk dalam APBD 2021 yang telah disahkan. Namun pembangunan yang dilakukan untuk skala prioritas terlebih dahulu karena anggaran yang terbatas.
"Reses terhitung hanya 1 kali dilaksakan pada Februari lalu," terangnya.

Namun jelas untuk tahun depan ini akan tetap dilakukan minimal 2 kali, baik awal tahun ataupun akhir tahun, dengan secara langsung menyerap aspirasi masyarakat Rejang Lebong, lewat reses yang jelas diaturan dalam peraturan pemerintah.
Disamping itu Kabag Hukum Persidangan DPRD Rejang Lebong R Ade Fitriyeni SE menyampaikan, jika benar saja pada bagian pihaknya tidak lagi ada anggaran untuk reses DPRD Rejang Lebong akibat recofusing beberapa waktu lalu, yang mana sebelumnya teranggarkan untuk 3 kali reses.
"Karena refocusing jadi yang duanya ditiadakan, anggarannya sudah tidak lagi ada," pungkasnya. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: