Disnakertrans Tanggapi Calo Pembuat Kartu Prakerja

Disnakertrans Tanggapi Calo Pembuat Kartu Prakerja

CE ONLINE - Mengenai calo yang menyebarkan surat pernyataan kesejumlah desa. Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong, mengatakan jika pihaknya tidak tau sama sekali dengan adanya surat pernyataan tersebut. Alasanya karena pendaftaran secara online, pihaknya hanya mengetahui jumlah peserta yang lolos didaerah Kabupaten Rejang Lebong.
"Saya tidak tahu tentang hal itu, karena bantuan juga masuk kerekening masing-masing penerima bantuan Prakerja, kalau dari Disnakertans sendiri tidak pernah sampe membuat surat pernyataan tersebut jelas ini perbuatan yang dilakukan oknum yang tidak baik," sampai Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Pelatihan Produktivitas, Disnakertrans RL, Cut Eva Rosa SP.

Selain itu pihaknya juga mengungkapkan, jika peserta ingin mendapatkan kartu Prakerja ini peserta harus login dan memiliki gadget untuk mengakses pendaftaran dan pelatihan.
"Kalau kita ini kan bertugas hanya untuk memberikan step by step atau cara memasukan email ke website ataupun memberikan link website cara mendaftarkan kartu prakerja, jika untuk membuatkannya dan memungut biaya jelas bukan rana kami" ungkapnya.

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan terlalu percaya dengan adanya surat pernyataan seperti itu karena itu merupakan perbuatan yang belum tentu kebenarannya karena tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin kelulusan program kartu pra kerja. Termasuk juga orang dalam Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 22 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: