Dukung Program Bupati, Disnakertrans Akan Ambil Alih Gedung BLK yang Lama

Dukung Program Bupati, Disnakertrans Akan Ambil Alih Gedung BLK yang Lama

CE ONLINE- Guna mendukung program unggulan Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakilnya Drs. Fahrurozi Mpd dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong di tahun 2021 bersiap merealisasikan adanya BLK di Kabupaten Lebong.

Diakui Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebong, Januar Pribadi S Sos bahwa sebelumnya gedung BLK sudah ada. Hanya saja, gedung tersebut dialihfungsikan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu.
"Sebenarnya bangunan tersebut sudah ada tetapi yang menjadi permasalahan saat ini ialah adanya bangunan milik BLK masih di alih fungsikan. Akan tetapi kita sudah merencanakan lahan 13 hektar untuk wilayah BLK, jika melihat kondisi saat ini kita berharap di tahun 2021 Pemkab bisa menyerahkan gedung BLK tersebut kepada Disnakertrans, sehingga pada tahun 2022 Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Lebong sudah siap untuk di pergunakan," ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya juga mengungkapkan jika Bangunan BLK sudah di serahkan, pihaknya siap untuk memfasilitasi para pencari kerja di wilayah lebong ini, karena menurutnya angka pengangguran di wilayah Lebong sudah terlampau banyak.
"Dengan adanya BLK ini kan kita bisa mencetak putra putri daerah lebong untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sehingga meminimalisir angka pengangguran di Kabupaten Lebong ini dan juga menaikan PAD Lebong di sektor ekonominya," katanya.

Maka dengan itu, Ia berharap Pemkab Lebong bisa cepat mengalihfungsikan kembali gedung BLK tersebut ke Disnakertrans, sehingga pihaknya bisa mempersiapkan struktural kepengurusan dan juga bidang pelatihan yang akan membimbing putra putri daerah Lebong ini menciptakn lapangan pekerjaan.
"Untuk itulah pihaknya sangat berharap gedung tersebut bisa secepatnya di berikan Disnakertrans sehingga Kabupaten Lebong bisa memiliki gedung BLK sesuai regionalnya, Dimana BLK sendiri merupakan harapan dan usulan dari masyarakat untuk menunjang atau mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Lebong untuk bisa menciptakan keterempilan, sehingga bisa mencetak wirausaha muda di tingkat kabupaten Lebong," pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: