Warga Selebar Jaya Keluhkan Pelayanan PDAM

Warga Selebar Jaya Keluhkan Pelayanan PDAM

CE ONLINE– Warga Desa Sebelar Jaya Dusun 2 Kecamatan Amen saat ini tengah mengeluhkan pelayanan PDAM. Hal ini berkaitan sudah hampir 1 bulan terakhir ini air PDAM Tebo Emas tidak mengalir secara maksimal.

Dikatakan Dahniah (40) bahwa dirinya mengeluhkan belakangan keluarganya sulit mendapatkan suplai air dari PDAM. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi dari PDAM terkait penyebab aliran air yang tidak mengalir normal tersebut.
“Padahal saat ini musim hujan, tapi air ledeng sama sekali tidak mengalir. Kami terpaksa menampung air hujan untuk kebutuhan sehari-hari rumah tangga. Seperti untuk keperluan mandi, memasak dan mencuci,” ungkapnya.

Bahkan Ia pun mengeluhkan kinerja PDAM Tebo Emas yang lamban merespon pengaduan masyarakat.
“Giliran konsumen mengadu soal pelayanan, responnya sangat lamban. Tapi giliran menagih pembayaran, cepat sekali. Bahkan telat sedikit mengancam akan mencabut aliran air,” keluhnya.

Hal senada juga di ungkapkan Benny (32) warga sekitar, yang mengeluhkan suplai air berkurang sejak 1 bulan terakhir. Kendati air yang tidak mengalir
sehingga menyulitkan untuk di konsumsi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu ia meminta PDAM Tebo Emas segera menindaklanjuti permasalahan ini.
“Kemarin sudah di konfirmasi pihak PDAM tetapi katanya adanya tunggakan sedangkan kami baru 2 bulan menempati rumah ini, yang jadi permasalahannya jika air tersebut menunggak dimana letak kilometernya dan juga kenapa suplai air tidak masuk ke rumah yang kamitempati, sedangkan di sebelah tetangga walaupun airnya tidak maksimal tetapi masih ada sedikit," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi melalu Via Chat dikarenakan sulit untuk bertemu Pelaksana Tugas (PLT) Direktur PDAM Tebo Emas Hery, mengatakan jika masyarakat diminta bersabar, dikarenakan bagian teknik sedang mencari solusi untuk mengatur aliran air di Selebar Jaya, Desa Sukau Raja dan juga Desa Sungai Gerong.
"Nanti saya suruh staf kami mengecek lokasi mohon maaf atas pelayanan kami yang kurang memuaskan," ujarnya.

Tetapi hingga saat ini petugas PDAM belum juga mendatangi lokasi warga yang kesulitan mendapatkan air. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: