Jelang Ramadhan, Harga Sembako Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Stabil

CE ONLINE - Menjelang Ramadhan, Dinas Perdagangan dan Pendistribusian, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Lebong menyebut hingga saat ini kondisi harga sembako dalam kondisi normal atau stabil.

Kepala dinas perdagangan pendistribusian, koperasi dan UKM (Disperindagkop) Aris Munandar SE MM mengatakan harga sembako mulai dari bawang merah hingga cabai dalam kondisi normal, yang mana sebelumnya harga tersebut mengalami kenaikan.
"Alhamdulillah, harga sembako di Lebong masih kategori normal menjelang ramadhan. Bahkan, ada komoditi yang naik seperti cabai saat ini mulai berangsur turun, harga cabai merah saat ini Rp. 40 ribu perkilo, cabai rawit Rp. 50 ribu perkilo, cabai hijau Rp. 40 ribu perkilo," ungkapnya.

Selain harga cabai, Aris juga menungkapkan harga bahan pokok lainnya juga terpantau normal, dimana untuk beras masih Rp 17 ribu percupak, bawang merah Rp 40 ribu perkilo, bawang putih Rp 32 ribu perkilo.

Lebih lanjut Aris menuturkan dengan normalnya harga bahan pokok tersebut, menurutnya dikarenakan memang stok-stok persedian bahan pokok tersebut memang cukup saat ini. Sehingga bisa dipastikan untuk tahapan awal April kondisinya masih aman.
“Ya, lantaran stok ditingkat distributor mencukupi, sehingga sejumlah harga bahan pokok masih normal. Kita selaku stakeholder terkait akan terus berupaya agar harga bahan pokok ini agar selaku stabil apalagi saat ini telah menjelang memasuki bulan ramadhan,” sampainya.

Disisi lain juga, pihaknya menjelang ramadhan akan melakukan sidak ke beberapa pasar yang berada di Kabupaten Lebong. Dalam sidak itupun biasanya pihaknya akan memeriksa beberapa toko apakah masih menjual beberapa makanan berbahan kimia sehingga jika di temukan nantinya akan di sita semua.
"Itu biasanya menjelang Ramadhan dan juga menjelang lebaran yang nantinya kita melibatkan balai BPOM untuk krosceknya, tetapi sejauh ini petugas Disperindag beberapa kali ke pasar belum menemukan bahanberbahan kimia itu, tetapi ini guna untuk antisipasi saja," pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: