Ngobrol Bareng Wartawan, Bupati Siap Dikritik

Ngobrol Bareng Wartawan, Bupati Siap Dikritik

CE ONLINE - Untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara insan Pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Lebong. Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Drs. Fahrurozi Mpd menggelar Ngobrol Santai Bersama Insan pers yang bertempat di Lingkungan Pemda Kabupaten Lebong.

Kegiatan tersebut selain diikuti Bupati Lebong, Wakil Bupati Lebong bersama Humas Protokoler juga diikuti Kadis Kominfo Lebong, Kepala OPD dan puluhan wartawan dari media cetak, radio, media online dan TV.

Dalam sambutannya Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan adanya kegiatan seperti ini pihaknya berharap para insan pers bisa lebih profesional dalam menjaga marwah pers nya. Dan juga ia pun sangat siap di kritik selama kepemimpinannya selama menjabat menjadi Bupati Lebong priode 2021-2024 kedepan.
"Kritikan bukan hal yang tabu, namun dengan kritikan harus berbuat yang lebih baik bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Lebong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Bupati mengakui selama ini pihaknya banyak dibantu dengan adanya pemberitaan media.
"Karena dengan adanya media di dalam isi pemberitaan ada yang memunculkan berita tentang prestasi yang sudah diraih oleh para aparatnya, diantarannya para dinas, ada juga mengkritik kinerja para SKPD. Namun semua itu menjadi bahan untuk introspeksi, agar dapat berbuat yang lebih baik,” jelasnya.

Kopli berharap keberadaan media masa harus bisa menjadi partner bagi pelaksanaan pembangunan Kabupaten Lebong sesuai dengan jargon Lebong saat ini Bahagia dan Sejahtera.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebong, Muharista Delda Sip dalam sambutannya mengatakan Pemkab Lebong telah memperkuat sinergitas dengan PWI dan juga insan pers.

Selain itu Aris mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini juga menyatukan persepsi antara Bupati Lebong dan juga para wartawan, terbukti saat ini para wartawan Lebong sudah banyak mengantongi bekal dalam etika jurnalistik, dan profesional dalam menjalani tugas.
“Sejauh ini jumlah wartawan di kabupaten Lebong sudah mencapai 50 orang baik dari cetak, online maupun elektronik jadi Kedepannya para wartawan akan terus berkarya dan bersinergi dengan pemerintahan dan semua mitra untuk menjalin kerja produktif," Ujarnya.

Disisi lain Kabag Humas Protokoler Pemkab Lebong Riki Irawan S.Sos M.Si mengatakan pertemuan tersebut sebagai ajang silahturahmi serta saling mengenal para awak media yang ada di Lebong, Santai sambil berbincang-bincang ringan bersama Bupati, Lebong dan Wakil Bupati mempersilahkan jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan oleh awak media kepada Bupati.
"Selama kurang lebih dua jam dalam pertemuan itu, berbagai persoalan diperbincangkan antara media dengan orang nomor satu di Pemkab Lebong ini. Mulai dari perkenalan, pembahasan terkait kepribadian personal Bupati dan Wakil Bupati, serta masalah pemberitaan yang ada saat ini," sampai Riki. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: