Terekam CCTV, Pencuri Tabung Gas Dibekuk

Terekam CCTV, Pencuri Tabung Gas Dibekuk

CE ONLINE - RR (19) Pemuda asal Desa Taba Santing Kecamatan Tebat Karai Kepahiang, Sabtu (27/3) Sekira Pukul 02.00 WIB terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Apa pasalnya? Pemuda ini diduga telah melakukan tindak pidana pencurian 3 buat tabung gas melon 3 Kg, milik Darmawan (43) Pegadang warga Jalan KH. Dewantara Kelurahan Pensiunan Kepahiang yang terjadi pada Sabu (20/3) lalu sekira Puku 22.58 WIB.

Sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP / B- 327 / III / 2021 / BKL / KEPAHIANG, tanggal 27 Maret 2021 yang langsung disampaikan korban. RR Sendiri diamankan di wilayah Desa taba Santing Kecamatan tebat Karai Kepahiang. Menariknya, aksi pencurian tersebut sempat terekam CCTV.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK MAP, melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau, SIK, MH, yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan seseorang yang diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian, berdasarkan laporan korban Darmawan.

Dikatakan Kasat kronologis kenangkapan sendiri disampaikan Kasat, bermula dari laporan korban yang diterima pihaknya. Dimana dari hasil penyeliidikan dan rekaman CCTV, diketahui pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian sebanyak 3 tabung gas milik Darmawan mengarah pada tsk RR, dan RR sendiri baru berhasil diamankn pada Sabtu dini hari sekira pukul 02.00 WIB.
"Ya ada 1 tsk tindak pidana pencurian yang berhasil kami amankan inisialnya RR dan saat ini yang besangkutan sudah kami tahan untuk mintai pertanggungjawaban atas apa yang sudah tsk lakukan," ungkap Kasat.

Dijelaskannya tsk sempat mengelak telah melakukab tindak pidana pencurian, namun setelah diperlihatkan remanan CCTV saat tsk masuk dan mengambil tabung gas milik korban, akhirnya tsk mengakui perbuatannya.

Masih dikatakan Kasat dalam rekaman CCTV yang dimiliki korban, pada saat kejadian tsk mengunakan sepeda motor bersama dengan salah seorang rekannya (Masih buron) tidak ada di rumah yang sekalian menjadi tempat usaha korban, tsk turun langsung masuk kedalam warung dan memgambil 3 tabung gas dan kabur bersama rekannya yang menunggu diatas motor.
"Untuk 1 tsk lain yang identitasnya sudah kami kantongi sekarang masih dalam pengejaran," tukasnya (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: