Wabup Geram Warga Sakit Dibawa Pakai Kendaraan

Wabup Geram Warga Sakit Dibawa Pakai Kendaraan

CE ONLINE - Wakil Bupati Lebong, Drs Fakhrurrozi MPd menunjukkan rasa kesal dan geram. Pasalnya, belakangan beredar video warga sakit yang pulang dari klinik dibawa menggunakan kendaraan umum jenis pick up. Padahal, Bupati sudah menginstruksikan agar warga yang sakit dibawa menggunakan mobil ambulance.
”Saya sangat menyayangkan dan menyesali bahwa masih ada warga Kabupaten Lebong dalam kondisi sakit seperti di vidio yang saudara perlihatkan pulang dari RSUD dengan menggunakan kendaraan umum. Belum kering air ludah bapak Bupati Kopli Ansori menginstruksikan agar tidak membawa pasien dengan menggunakan kendaraan Pick-up, hal ini sudah terjadi lagi, Maunya bagaimana," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut seharusnya dalam kondisi darurat/sakit dan harus mendapat tindakan medis cepat, pasien harus dibawa dengan kendaraan khusus yakni ambulance. "Karena ambulance mendapat perlakuan khusus di jalan raya dan juga dikemudi oleh supir yang profesional sehingga akan cepat tiba di tempat pelayanan kesehatan yang dituju," sampainya.

Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, M.Si dikonfirmasi tentang perihal tersebut diatas dan diperlihatkan vidio rekaman yang berhasil awak media ini abadikan, sangat menyayangkan peristiwa tersebut sampai terjadi.
”Masih banyak masyarakat belum tahu akan instruksi bupati tersebut. Kita sebagai petugas yang tahu dan diamanahkan untuk melaksanakan itu seyogyanya menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat,” kata Rachman. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: