Bupati Ajak Anak Muda Ciptakan Lapangan Kerja

Bupati Ajak Anak Muda Ciptakan Lapangan Kerja

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, menggelar sosialisasi pengembangan atau pembangunan rumah produksi jeruk gerga di Kecamatan Rimbo Pengadang, Kamis (15/4) kemarin.

Di sisi lain, Bupati Kopli Ansori mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan salah satunya mengajak anak muda menciptakan lapangan pekerjaan dan mendidik serta membina wirausaha muda.
"Salah satu peran anak muda yang sangat penting adalah bisa berperan dalam hal pekerjaan terutama anak muda bisa menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri, maka dengan itu kita berharap semua pihak dapat mendidik dan membina wirausaha muda ini," ungkapnya.

Selanjutnya keberadaan jeruk gerga ini merupakan jadi daya tarik tersendiri dengan dibangunnya rumah produksi ini tentunya bisa meningkatkan nilai tambah pengolahan produk berbasis komoditas unggulan daerah jeruk gerga.
"Rumah produksi nanti merupakan sentra IKM yang akan di jadikan pusat pembinaan, pengembangan, pemusatan pelatihan serta efesiensi untuk menghasilkan Produk-produk berkualitas yang pastinya menjadi salah satu komoditas unggulan daerah," ujarnya.

Selain itu Kopli berharap rumah produksi yang di bangun ini dapat di manfaatkan sebaik baiknya bagi kelompok ataupun masyarakat serta dapat di tingkatkan produksinya.
"Saya harap setelah di bangun jangan di alihfungsi kan atau pun tidak di fungsikan, serta merawat dan memelihara keberadaan ini tidak lah mudah terutama diwilayah kecamatan rimbo pengadang, agar menambah daya tarik konsumen untuk berkunjung," tuturnya.

Selanjutnya, Kopli mengajak Seluruh masyarakat yang berada di sekitar wilayah pembangunan rumah produksi ini, dapat bekerja sama dengan mendukung pelaksanaan kegiatan rumah produksi ini yang mana akan di bangun pada tahun 2021. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: