Gub Bantu Guru Ngaji Rp 70 Juta

Gub Bantu Guru Ngaji Rp 70 Juta

CE ONLINE - Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah memberikan bantuan untuk 200 guru ngaji se-Kabupaten Kepahiang. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 70 juta diberikan gubernur pada kesempatan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid An Nur Nesa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai.

Dikatakan Gubernur, bantuan tersebut dikhususkan untuk para guru ngaji non ASN yang tersebar dibeberapa Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dalam wilayah Kabupaten Kepahiang. Dengan harapan dapat membantu dan meningkatkan semangat para guru ngaji dalam mengajarkan ayat-ayat Al Quran kepada para anak-anak dimasing masing TPQ.
"Jangan lihat nilainya Rp 70 juta ini tidak seberapa jika harus dibagikan kepada 200 guru ngaji, masing-masing akan mendapatkan Rp 350 ribu," ungkap Gubernur.

Namun setidaknya sampai Gubernur, bantuan tersebut sedikit bisa memberikan tambahan pagi para guru ngaji yang selama ini telah memberikan ilmunya kepada anak-anak didiknya.
"Kalau seluruh guru ngaji yang ada di Kabupaten Kepahiang ini jumlahnya lebih dari 200 orang. 200 orang yang kita bantu ini merka yang bukan berstatus ASN, merka murni guru ngaji," ujarnya.

Masih dikatakannya, kedepan kegiatan belajar menbaca Al Quran, sedapat mungkin dilaksanakan di setiap masjid-masjid yang ada di keluruhan dan desa, dalam wadah TPQ. Yang tujuannya sebut Gubernur, selain mengajarkan membaca Al Quran juga kegiatannya dapat memakmurkan masjid denga kegiatan kegiatan yang bermanfaat.

Selain memberikan santunan kepada 200 guru ngaji se Kabupaten Kepahiang, kesempatan itu juga gubernur membantu biaya pembangunan Masjid An Nur desa Penanjung Panjang sebesar Rp 50 juta.

Safari ramadhan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang kemarin, langsung didampingi Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP dan beberapa kepala OPD Provinsi Bengkulu. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: