Sekda: Jadwal Libur ASN Tunggu Petunjuk

Sekda: Jadwal Libur ASN Tunggu Petunjuk

CE ONLINE - Pemerintah Daerah (Pemda) Rejang Lebong, hingga saat ini masih menunggu petunjuk terkait libur Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Libur Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekda Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.
"Untuk libur ASN dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Kita belum mendapat petunjuk dari Pemerintah Pusat," ujarnya kepada wartawan, Rabu (5/5) kemarin.

Menurut Sekda, bahwa sebelumnya rangkaian kegiatan libur PNS tahun 2020 mengingat situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dibatalkan oleh Pemerintah Pusat termasuk Libur Lebaran PNS. Namun berkaitan dengan kepastian terkait libur PNS dalam rangka menyambut lebaran, hingga saat ini Sekda menyebut bahwa pihaknya belum menerima Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Pusat.
"Kemungkinan ada, 1 hari sebelum dan 1 hari sesudah. Namun tetap kita menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat," sampainya.

Sementara itu, Sekda berharap secepatnya SE terkait libur ASN menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah segera dikirimkan ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga segera dapat disampaikan kepada para ASN yang ada dan tidak menimbulkan pertanyaan lagi dari kalangan masyarakat.
"Kita berharap segera itu dikirimkan. Sehingga bisa disampaikan kepada para ASN," katanya.

Di sisi lain, Sekda juga mengimbau kepada para ASN untuk tidak mudik Lebaran terutama bagi lintas Provinsi. Hal ini sejalan dengan Pemerintah melarang mudik seluruh masyarakat.
"Kemudian kita juga mengimbau kepada kalangan ASN untuk memberi contoh kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: