Agen Diminta Hadirkan Pangkalan LPG Disetiap Desa

Agen Diminta Hadirkan Pangkalan LPG Disetiap Desa

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang, melalui Dinas Perdagangan Kopersai dan UKM, mendorong agar AGEN LPG menghadirkan pangkalan di setiap Desa yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Kop dan UKM Kepahiang H. Husni Thamrin, SE, guna menjaga kestabilan harga LPG ditengah tengah masyarakat, serta mengantisipasi agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan bahan bakar LPG tabung 3 Kg seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu.
"Yang pastinya ketersediaan bahan bakar LPG 3 Kg, untuk kuota kita Kepahiang dalam satu tahunnya mencapai 1.157.717 tabung jumlah ini jika tidak dimainkan kami rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepahiang khususnya masyarakat miskin yang berhak untuk mengunakan tabung gas 3 Kg yang bersubsidi itu," ungkap Husni.

Hanya saja tegas Husni, masih banyak warga kaya, serta pelaku usaha besar yang menggunakan LPG yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, Bahkan sebagian pihak memang memanfaatkan kelangkaan LPG 3 Kg, untuk mencari kepentingan pribadi. Seperti kembali menjual dengan harga yang tinggi melampaui HET yang telah ditetapkan pemerintah.

Guna mengantisipasi permasalahan tersebut Lanjut Husni, pihaknya mendorong Pertamina dalam hal ini agen LPG yang beroperasi diwilayah Kabupaten Kepahiang untuk menghadirkan pangkalan dimasing-masing desa dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.
"Kalau memang dimungkinkan kita maunya dimasing masing desa itu ada pengkalan LPG," imbuhnya.

Hal ini penting agar permasalahan bahan bakar gas yang selama ini acap kali menjadi masalah dimasyarakat, dapat teratasi. Setidaknya warga dalam satu desa tersebut tegas Husni, tidak lagi harus bersusah payah untuk mendapatkan LPG harus keluar jauh dari desanya. Dan yang terpenting pula ini bisa menjaga kestabilan harga LPG yang kerap melambung tinggi ditingkatan pedagang pengecer.

Lebih lanjut disebutkan Husni, untuk wilayah Kabupaten Kepahiang ini sendiri hingga saat ini terdapat lebih dari 74 pangkalan, namun disinyalir sebaran pangkalan tersebut tidak berada di pedesaan. Dengan begitu, pihaknya saat berkoordinasi dengan Pertamina agar agen menempatkan pangkalan satu desa satu pangkalan.
"Jadi untuk merealisasikan rencana ini kami sekarang tengah berkoordinasi dengan pertamina dan pada 2 agen LPG yang beroperasi diwilayahnya kita (Kepahiang,red) harapannya tentu saja ini bisa diakomodir," singkat Husni. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: