Undang Kepsek, Komite dan Kades, Hari Ini Disdikbud Rapatkan Soal Regrouping

Undang Kepsek, Komite dan Kades, Hari Ini Disdikbud Rapatkan Soal Regrouping

CE ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Senin (14/6) hari ini menggelar rapat bersama mengenai sekolah - sekolah yang akan digabungkan atau merger yang dikenal dalam dunia pendidikan Regrouping.

Dimana pihak dinas akan melakukan pembahasan lebih lanjut terkait hal tersebut, mulai dari pengkajian dan meminta sudut pandang masing- masing pihak terkait regrouping tersebut.
"Undangan sudah kita sebar, kita akan rapat diruang rapat Disdikbud Rejang Lebong," sampai Kadis Dikbud RL Khirdes Lapendo Pasju STTP, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika agenda rapat sendiri yakni untuk persiapan Regrouping, yang diupayakan sudah dapat direalisasikan pada tahun ajaran baru mendatang. Serta untuk pemanggilan persiapan sendiri bukan hanya kepala sekolah saja, namun ketua Komite sekolah ikut dilibatkan, termasuk juga jajaran kades atau lurah lokasi sekolah berada.
"Dimana mereka ini kita anggap penting dan perlu dilibatkan, sehingga kita undang untuk andil dalam persiapan Regrouping tersebut," terangnya.

Ketua Komite dan Kades sendiri diminta untuk memberikan masukan terkait Regrouping tersebut, mana yang lebih layak bergabung dan mengabungkan diri. Termasuk juga kades untuk memberikan saran mereka dalam memberikan masukan Regrouping tersebut, sehingga penggabungan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.
"Mereka dilibatkan karena mereka yang mengetahui situasi dan kondisi wilayah sekolah, dan bisa melihat kelayakan siapa yang bergabung, pasalnya untuk kades atau lurah dan ketua komite cendrung lebih netral dalam memberikan penilaian siapa yang layak bergabung dan lokasi mana yang akan digunakan," ujarnya.

Hal ini semata - mata agar tidak ada pihak yang dirugikan dalam hal ini, dan meminta komite dan kedes untuk menyampaikan pada masyarakat sekitar terkait penggabungan sekolah tersebut, dimana tujuan Regrouping sendiri untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan efides dan efektif.
"Ini baru langkah awal saja, lebih lanjutnya usai kita rapatkan bersama," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: