Kampus IAIN WFH 1 Pekan

Kampus IAIN WFH 1 Pekan

CE ONLINE - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup sepekan kedepan akan mulai bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). WFH sendiri diberikan untuk seluruh ASN dan menajemen dari kampus tersebut, serta dosen dan yang lainnya yang kerap mendatangi kampus. Namun untuk mahasiswa sendiri memang sejuah ini sudah dilakukan belajar daring.
"Dimana kami sampai dengan minggu dimulai hari ini (red, kemarin) akan WFH terlebih dahulu, dimana diantara kami salah satunya ada yang terpapar covid 19," sampai Ketua Satgas Penangan Covid 19 Kampus IAIN Curup, Dr Hamengkubuono.

WFH dipilih untuk mengantispasi penyebaran covid 19 di lingkungan kampus, pasalnya saat ini di Rejang Lebong lonjakan kasus positif covid 19 meningkat. Sehingga hal ini diantisipasi pihaknya untuk sterilisasi lokasi terlebih dahulu satu pekan kedepan.
"Satu pekan ini kita manfaatkan sterilisasi lokasi dari virus covid 19 yang kemungkinan ada di lingkungan kampus kita," terangnya.

Disisi lain lingkungan kampus seluruhnya dilakukan penyemportan disinpektan, serta seluruh civitas akademika kampus juga diminta PCR secara mandiri untuk menyakinkan jika mereka terpapar covid 19 atau tidak saat ini.
"Namun untuk ASN kita atau yang lain sejuah ini belum ada yang menunjukan gejala dari terpapar covid 19," tambahnya.

Serta selain dari penyemprotan yang dilakukan satgas pihaknya akan memperketat dari penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), baik itu penggunaan wajib masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauh dari kerumunan, termasuk kendaraan yang masuk ke kampus akan diseprot disinspektan.
"Hal ini langkah sigap kita dalam mengantisipasi lebih jauh kemungkinan penyebaran covid 19 dilingkungan kampus, pasalnya terkada bagian dari kampus mereka tidak terpapar dari lingkungan kampus melain dari lingkungan rumah mereka, dengan itu maka disiplin prokes dilakukan," ujarnya.

Dengan itu pihaknya kembali mengimbau pada seluruh jajaran kampus IAIN Curup untuk disiplin prokes, terlebih dilingkungan kampus, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 baik dilingkungan kampus dan juga Kabupaten Rejang Lebong. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: