Belum Ada CJH Tarik BPIH

Belum Ada CJH Tarik BPIH

CE ONLINE - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong Nopian Gustari SPd I MPd I menyampaikan sampai dengan saat ini belum ada Calon Jemaah Haji (CJH) yang melakukan penarikan setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).
"Sejauh ini belum satu orang pun mengajukan setelah hampir satu bulan dinyatakan tidak ada keberangkatan haji tahun ini," sampainya.

Menurutnya untuk penarikan ini sudah jelas dapat dilakukan oleh CJH, dimana penarikan sendiri tidak mepengaruhi masalah keberangkatan dari CJH tersebut, dalam hal ini sama seperti tahun 2020 lalu. Dimana penarikan sendiri bisa dan hak dari CJH untuk menariknya sesuai dengan KMA 660 tahun 2021 lalu.
"Kita sudah menyampaikan pada CJH jika mereka ingin menarik silahkan diajukan dengan prosedur 9 hari," katanya.

Sejauh ini CJH bisa kapan saja mengajukan penarikan setoran tersebut. Pasalnya tidak ada limit waktu untuk mereka mengajukan penarikan setoran BPIH tersebut, pasalnya sejuah ini belum ada kepastikan kapan keberangkatan haji tersebut, dan sudah dipastikan tidak pada tahun ini.
"Namun jika ada yang menarik, tahun depan mendekati keberangkan, kita minta kembali mereka untuk melunasi," jelasnya.

Serta pihaknya ingin seluruh masyarakat dan CJH menarik uang setoran memang sesuai dengan mereka memubutuhkan saja, dan tidak termakan oleh berita hoax, pasalnya pihaknya memastikan jika dana setoran haji mereka aman dan bisa kapan saja diambil.
"Jangan takut dana nya di BPIH aman, dan kapan butuh bisa ditarik dengan prosedur waktu paling lama 9 hari," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: