TPP TW II Segera Cair, Sekda: Jumlahnya Berkurang

TPP TW II Segera Cair, Sekda: Jumlahnya Berkurang

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, saat ini tengah mempersiapkan Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Triwulan II Periode April - Juni tahun 2021. Dikatakan Sekda Rejang Lebong, H RA Denni SH MM bahwa saat ini pihaknya menunggu Bupati Rejang Lebong menandatangani SK pembayaran TPP.
"Besaran TPP dan kajian sudah kita buat, draf SK Bupati sudah kita buat. Tinggal pak Bupati, nanti yang mentelaah. Jika cocok, maka tinggal pak Bupati yang menandatangani SK pembayaran TPP," ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/6).

Menurut Sekda, jika SK terkait pembayaran TPP sudah ditandatangani Bupati, maka pembayaran TPP bisa segera direalisasikan. Terkait besaran TPP yang bakal diberikan untuk TW II sedikit berbeda, dari TPP yang dibayarkan sebelum Lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu. Dimana sedikit ada penurunan dari TPP sebelumnya, mengingat situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Sebenarnya untuk TPP ASN tahun ini sudah dianggarkan sama dengan tahun 2020. Namun karena situasi Covid-19, yang tidak mengharuskan pembayaran sama dengan tahun 2020. Sehingga dilakukan penggodokan ulang untuk pembayaran TPP," katanya.

Lanjut Sekda, sebenarnya untuk tahun ini sudah disiapkan anggaran Rp 48 Miliar atau Rp 4 Miliar yang harus dikeluarkan Pemkab Rejang Lebong setiap bulannya. Namun karena situasinya yang tidak memungkinkan, sehingga dikaji ulang sehingga adanya pengurangan. Meskipun tidak merinci berapa jumlah pengurangan TPP, namun Sekda menegaskan bahwa hal tersebut saat ini telah digodok dan drafnya sudah diserahkan kepada Bupati Rejang Lebong.
"Tidak jauh beda, tapi yang jelas ada pengurangan. Karena memang situasinya yang tidak memungkinkan. Apalagi banyak anggaran tersedot," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: