PPDB SMKN 2 RL, Tiga Jurusan Paling Diminati Casis

PPDB SMKN 2 RL, Tiga Jurusan Paling Diminati Casis

CE ONLINE - Sejak dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga saat ini di SMKN2 RL, diketahui tiga dari lima jurusan yang paling diminati Calon Siswa (Casis). Adapun 3 jurusan tersebut, antara lain multimedia, teknik komputer jaringan dan akuntasi. Sedangkan 2 jurusan lain yakni otomatisasi tata kelola perkantoran dan tata boga masih terbilang sedikit.
"Saat ini antusias siswa baru SMKN 2 RL dalam mengambil jurusan khususnya jurusan multimedia, teknik komputer jaringan dan akuntasi terbilang sangat tinggi di banding dua jurusan lainya yaitu OTKP dan tataboga," sampai Ketua Panitia PPDB SMKN 2 RL, Novikaya Putri kepada CE (1/7).

Novi dalam hal ini menjelaskan bahwa saat ini masih ada kemungkinan untuk dua jurusan yang masih tergolong sedikit peminat akan berbalik menjadi jurusan yang paling diminati, mengingat masih lamanya waktu pendaftaran.
"Tidak menutup kemungkinan untuk dua jurusan yaitu OTKP dan tataboga yang tergolong masih sepi peminat akan menjadi jurusan yang paling di minati mengingat masa pendaftaran yang masih panjang," jelasnya.

Saat di singgung mengenai jumlah siswa yang yang mengikuti tes melalui jalur prestasi, Novi menjelaskan bahwa saat ini pihak sekolah belum melakukan penyeleksian data.
"Belum tahu karena kami belum melakukan penyeleksian data jadi kami belum bisa memastikan berapa jumlahnya," ujarnya.

Mengenai apakah ada jurusan baru untuk tahun ajaran 2021/2022 di SMKN2 RL, Novita menegaskan bahwa saat ini pihak sekolah belum membuka jurusan baru.
"Untuk saat ini pihak SMKN 2 belum ada pembukaan jurusan baru, karena masih memprioritaskan lima jurusan yang ada," tegasnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: