Besok, Kepala BPIP Beri Kuliah Umum

Besok, Kepala BPIP Beri Kuliah Umum

CE ONLINE - Pada Rabu (7/7) besok Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi MA PhD akan memberikan kuliah umum untuk mahasiswa dan dosen yang ada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, dengan tema penguatan idiologi Pancasila bagi civitas akademika IAIN Curup.
"Dimana kegiatan ini kita pusatkan di Aula Perpustakaan IAIN Curup, yang mana dalam ruangan hanya untuk jajaran civitas saja. Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen mengikuti secara daring dari lokasi mereka masing - masing," sampai Kasubag Humas IAIN Curup Ibnu Amin SAg MA, Senin (5/7) kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika hadirnya Kepala BPIP ke IAIN Curup tersebut terkait dengan program lanjutan dari desa Pancasila yang ada di Rejang Lebong yang telah diresmikan tahun lalu. Ditambah dengan usulan kampus IAIN Curup untuk mengisi kuliah umum dan sekaligus meresmikan rumah pancasila, penandatanganan perjanjian kerjasama antara Deputi Bidang Diklat BPIP dengan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Curup.
"Adapun peresmian rumah Pancasila disertai penandatanganan prasasti oleh Kepala BPIP," ungkapnya.

Dimana hal ini sendiri memperlihatkan IAIN Curup semakin mumpuni dan menunjukkan jika IAIN Curup terus meningkatkan kapasitas mereka untuk meningkatkan pengetahuan akademik dan pengetahuan umum. Salah satunya kuliah umum idiologi yang diberikan pihak BPIP.
"Dimana tujuan akhirnya dari kuliah umum ini bisa diserap dan di implementasikan civitas akademika IAIN Curup ditengah masyarakat, sehingga bisa ikuti masyarakat, agar apa yang mereka lakukan tidak dari idiologi pancasila itu sendiri," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mematuhi disiplin protokol kesehatan (Prokes) penuh. Dimana pihaknya menyiapkan fasilitas prokes, baik pengecekan suhu tubuh, penggunaan maker, mencuci tangan dan juga kapasitas ruang hanya digunakan untuk 50 % dari kapasitas ruangan.
"Seluruhnya kegiatan kita lakukan dengan prokes penuh," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: