Ganti Rugi Jalan Tol Tunggu Tim Pusat

Ganti Rugi Jalan Tol Tunggu Tim Pusat

CE ONLINE - Jika berdasarkan schedule awal, lanjutan pembanguan Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu - Lubuklinggau Sumsel Sesi II, Bengkulu Tengah Benteng - Kepahiang baru akan dimulai pada 2022 mendatang. Hanya saja sampai dengan pertengahan 2021 ini, tahapan untuk pelaksanaan tersebut belum terlihat.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang Ferri Irawan, ST, jika semua tahapan untuk pembangunan jalan Tol trans Sumatera yang melintasi Kabupaten Kepahiang, sepenuhnya merupakan wewenang Pemerintah Pusat. Sedangkan Pemkab Kepahiang dalam proses itu hanya melakukan pendampingan.
"Ya kalau berdasarkan rencana awalnya, Sesi II dari Benteng-Kepahiang sampai dengan perbatasan Kabupaten rejang Lebong akan dilaksanakan di 2022 mendatang. Saat ini tahapan untuk pelaksanaan itu hanya tinggal menunggu realisasi pembayaran ganti guri dari setiap lahan masyarakat yang terdampak pembangunan tol tersebut," ungkap Feri.

Hanya saja tegas Feri, Pemkab Kepahiang tidak terlalu banyak terlibat dalam hal kegiatan tersebut, yang mana sepenuhnya kegiatan tersebut sudah dipeganglangsung tanggung jawabnya oleh Pemerintah pusat.
"Kami selama ini hanya mendampingi, berapa luasan lahan yang akan diganti rugi itu hitungannya ada pada BPN dan kapan pelaksanaan ganti ruginya kami juga masih menunggu dari pusat," ujarnya.

Jadi dengan demikian sebut Feri, pihaknya juga tidak mengatahui datail berapa besaran anggaran yang akan dikeluarkan untuk melakukan pembayaran ganti rugi atas lahan banguan dan tanam rumbuh masyarakat yang terimbas dari mega proyek tersebut.
"Kami hanya berharap semua proses bisa berjalan denga lancar, 2022 pelaksanaan pembanguan tol yang melintasi daerah kita bisa segra terlaksana, karena ini merupakan proyek strategis nasional yang ada di Provinsi Bengkulu, tentu dengan terbukanya akses jalan Tol ini nantinya aan banyak memberikan dampak positif bagi daerah tentunya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepahiang," tukas Feri. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: