RESMI.. RL Tunda Seleksi CPNS/PPPK

RESMI.. RL Tunda Seleksi CPNS/PPPK

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong memastikan menunda pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Sekda Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa penundaan seleksi CPNS/PPPK tersebut sudah disampaikan dan mendapat izin dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nasional dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
"Ini sudah kita laporkan kepada pak Bupati, untuk tahun 2021 pelaksanaan CPNS/PPPK kita tunda dulu. Termasuk Kemenpan-RB sudah mengizinkan untuk melakukan penundaan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/7).

Menurut Sekda, alasan penundaan tersebut tidak lain kendalanya adalah masalah anggaran yang dimiliki Pemkab Rejang Lebong yang tidak memungkinan jika penggajian CPNS/PPPK dikembalikan kepada daerah.

Apalagi tahun 2021 ini, kata Sekda anggaran banyak tersedot, selain Dana Alokasi Umum (DAU) di potong Rp 18,5 Miliar oleh Pemerintah Pusat, kemudian 8 persen APBD yang diharuskan dialokasikan untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Termasuk ada beberapa hal lain, yang juga bakal menyedot anggaran. Alasan itulah, yang memberatkan Rejang Lebong untuk melaksanakan seleksi CPNS/PPPK," sampainya.

Lanjut Sekda, bahwa penundaan pelaksanaan tersebut kemungkinan akan dilakukan hingga tahun depan. Hanya saja, kata Sekda bahwa pihaknya tetap melihat peluang untuk mengadakan pelaksanaan seleksi CPNS/PPPK. Termasuk ada kepastian dari Pemerintah Pusat, soal penggajian untuk CPNS/PPPK.
"Kalau memang memungkinkan, tahun depan kita laksanakan. Kita juga tentu masih meminta kepastian dari Pemerintah Pusat," katanya.

Dengan penundaan pelaksanaan seleksi CPNS/PPPK, Sekda berharap masyarakat khususnya para pencari kerja untuk bersabar. Hal ini, bukan karena kesengajaan namun situasi keuangan yang tidak memungkinkan untuk melakukan seleksi CPNS/PPPK. Diberitakan sebelumnya, bahwa Pemkab Rejang Lebong memperoleh 1.238 formasi CPNS dan PPPK. Adapun rinciannya 116 formasi CPNS dan 1.122 untuk formasi PPPK. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: