Nakes Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal, RSUD Curup Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Nakes Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal, RSUD Curup Kibarkan Bendera Setengah Tiang

CE ONLINE - Kabar duka datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. Pasalnya, Noza Arizona SKep Ners yang merupakan tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Curup meninggal dunia pada Senin (12/7) pukul 03.55 WIB di RS Ar Bunda Lubuklinggau karena terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur RSUD Curup, dr Samiri membenarkan kabar duka tersebut. Bahkan pelepasan jenazah sebelum disemayamkan dipimpin langsung oleh Bupati Rejang Lebong didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong, Kajari Rejang Lebong dan yang lainnya.
"Ya Kami dapat informasi bahwa yang bersangkutan meninggal pagi tadi (kemarin, red) sebelum Subuh. Mendapat kabar tersebut, kebetulan saya juga ikut menjemput jenazah ke RS Ar Bunda Lubuklinggau. Setelah itu, kita bawa ke RSUD Curup untuk dilakukan pelepasan. Pelepasan dipimpin langsung Bupati Rejang Lebong," ujarnya kepada wartawan.

Menurut dr Samiri, bahwa Nakes tersebut sudah dirawat di RS Ar Bunda Lubuklinggau sejak hari Rabu lalu. Sebelumnya juga yang bersangkutan, berdasarkan swab antigen reaktif kemudian dilakukan swab PCR juga positif sehingga di rawat di RS Ar Bunda.
"Nakes yang meninggal dunia diketahui juga sedangkan mengandung anak ke 4. Dimana usia kandungannya 37 minggu, atau 3 minggu lagi menjelang lahiran," sampainya.

Lanjut Samiri, bahwa yang bersangkutan juga disemayamkan di TPU Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur. Pemakaman dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.
"Nakes yang meninggal ini bukan Nakes yang bersentuhan dengan penanganan Covid-19. Namun dia ini merupakan Kepala Ruangan Anak pada RSUD Curup," katanya.

Sementara itu terkait hasil Tracing, dr Samiri tidak mengetahui secara pasti darimana yang bersangkutan.
"Karena memang, selama ini yang bersangkutan memang petugas dan menjabat sebagai kepala ruangan anak. Apakah yang bersangkutan terkena di RSUD atau ada klaster lain, kita tidak tahu pastinya," jelasnya.

Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SEBAGAI Penghormatan terakhir kepada Nakes yang meninggal, RSUD Curup juga mengibarkan bendera setengah tiang di halaman RSUD Curup.
"Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan Dandim 0409/RL kita mendapat izin untuk mengibarkan bendera setengah tiang namun hanya dalam lingkungan RSUD Curup saja. Ini juga sebagai bentuk penghormatan kami terhadap Nakes yang meninggal dunia atas pengabdiannya selama ini," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: