75% WFH, APIP Minta ASN Jangan Berkeliaran

75% WFH, APIP Minta ASN Jangan Berkeliaran

CE ONLINE - Inspektur Inpektorat Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain SH, yang juga bertugas sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Rejang Lebong, dalam masa 75 % Aparatur Sipil Negara (ASN) berkerja dengan Work From Home (WFH), meminta pada ASN Rejang Lebong untuk benar - benar berada dirumah sesuai dengan tujuan dari WFH itu sendiri.
"Jangan juga mereka sudah di WFH kan, namun malah berkeliaran kesana - kesini, sedangkan tujuan mereka di WFH kan untuk mengurangi kerumunan dan resiko mereka terpapar covid 19," sampainya.

Dikatakannya, dengan itu pihaknya minta pada seluruh jajaran kepala OPD yang ada di Rejang Lebong bisa berkoordinasi dan memberikan pembinaan pada ASN nya, dengan salah satunya ASN harus siaga dirumah mereka masing - masing, dengan menuntaskan pekerjaan administrasi yang mereka tangani.
"Silahkan dipantau dan dipastikan mereka WFH dengan benar - benar berada dirumah," jelasnya

Pasalnya jika jelas pembinaan pada ASN tersebut dikembalikan pada Kepala OPD masing - masing yang ada di Rejang Lebong, sehingga silahkan dilakukan pembinaan pada ASN mereka masing - masing dalam menjalankan WFH tetap dirumah, dan memaksimalkan tugas kantor yang mereka miliki.
"Kita juga ingatkan selaku APIP agar WFH yang dilakukan pemerintah tidak sia - sia, dan tugas ASN dalam WFH juga tetap berjalan optimal dalam menjalankan roda pemerintahan," ujarnya.

Sejauh ini sendiri pihaknya masih melihat adanya ASN yang WFH, namun berkeliaran kesana - kemari, sejauh ini pihaknya masih meminta Kepala OPD yang memberikan pembinaan, jangan sampai ada sanksi disiplin yang diberikan pada mereka masing - masing. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: