BPKD Siap Bayarkan Insentif Nakes

BPKD Siap Bayarkan Insentif Nakes

CE ONLINE - Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong siap membayarkan insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes). Nakes diketahui garda terdepan menangani pencegahan penyebaran covid 19 dan menangani pasien ter konfirmasi positif.
"Kita siap membayarkan insentif (nakes.red). Kas nya ada, dimana direncanakan pekan depan ini akan dibayarkan," sampai Plt Kepala BPKD Rejang Lebong, Andi Ferdian kemarin kepada CE.

Dikatakan seharusnya pada Jumat (23/7) kemarin, pihaknya sudah memproses pencairan insentif tersebut. Namun sayangnya data yang diberikan OPD yang terhubung dengan nakes belum valid, sehingga dikembalikan untuk dihitung ulang. Sehingga menunggu pada senin mendatang data yang lebih valid untuk dicarikan.
"Seharusnya hari ini (red, kemarin) SP2D sudah kita tanda tangani, namun sayangnya ada data yang belum valid, kita kembalikan," beber Andi.

Dengan kondisi ini, pihaknya ingin seluruh nakes yang ada di Rejang Lebong bisa bersabar. Karena saat ini tinggal menunggu data yang valid terlebih dahulu, dan dalam waktu dekat mendatang insentif nakes akan diberikan, namun untuk besaran sendiri masing - masing nakes memiliki besaran yang berbeda - beda.
"Namun jika seluruhnya miliaran, yang kita upayakan insentif tersebut kita bayarkan dari Januari hingga Juli ini," terangnya.

Serta pihaknya menginformasikan jika sejumlah tunjangan yang sebelumnya menjadi keluhan dari berbagai pihak sudah diselesaikan. Dimana saat ini tinggal insentif nakes yang belum dicairkan, hal ini juga bukan ada kesalahan dari pihaknya, namun dari OPD yang mengajukan memang belum lengkap atau belum valid. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: