Ini Ketua HMI/Kohati Terpilih

Ini Ketua HMI/Kohati Terpilih

CE ONLINE- Panji Sultansyah dan Miftah Lasintia terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ketua Korps HMI Wati (Kohati) terpilih periode 2021-2022. Keduanya terpilih dalam Konferensi Cabang dan Musyarawah Kohati yang digelar di Sekretariat HMI Cabang Curup pada 18-19 Juli dan 24 Juli 2021.

Ketua Umum HMI Cabang Curup, Demisioner, Nurul Amri dalam press release bahwa Pemilihan Ketua Umum baru penting demi berjalannya regenerasi dalam roda kepengurusan. Oleh karena itu, dalam rangka Pemilihan digelarlah Konfercab dan Muskoh.
"Adapun tema dari Konfercab kali ini ialah Meningkatkan Kepemimpinan Kader HMI Dalam Memajukan HMI Cabang Curup dan Memperjuangkan Harapan Umat dan Bangsa sedangkan tema dari muskoh sendiri yaitu Meningkatkan Semangat Perjuangan Pengawal Panji Islam Menuju Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Curup yang Extraordinary dilakukan secara offline," ujarnya.

Menurutnya, pemilihan ditandai dengan Pengambilan berkas bakal Calon Ketua Umum, dilanjutkan dengan Pengembalian Berkas dilengkapi dengan beberapa Administrasi Persyaratan Calon Ketua seperti SK Kepengurusan Komisariat, Sertifikat LK II, Surat Kesediaan menjadi Ketua Umum HMI Cabang Curup serta Surat Mandat dari Komisariat. Masa Kampanye para kandidat dilangsungkan di Curup, Graha Insan Cita.
"Acara ini selain dihadiri oleh panitia dan para kandidat, juga  menghadirkan secara terbatas tim kampanye masing-masing kandidat. Mereka sengaja diundang oleh panitia untuk memberi semangat dan sekaligus menunjukkan harapan kepada para kandidat agar bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan HMI Cabang Curup jika kelak mereka terpilih sebagai ketua umum," sampainya.

Dalam acara Konfercab dan Musyawarah Kohati ini dilangsungkan dalam protokol kesehatan yang ketat, dengan menerapkan jaga jarak, memakai masker, kebiasaan mencuci tangan. Panitia memberi batasan orang yang hadir, dan masing-masing kandidat hanya boleh mengajak beberapa orang sebagai pendamping.
"Selama proses acara berlangsung tidak terdapat suatu kendala yang merepotkan dan kegiatan pun berjalan lancar dan tertib. Adapun berdasarkan hasil keputusan forum yang dilakukan selama acara berlangsung maka terpililah amanah Ketua Umum kepada saudara Panji Sultansyah selaku Ketua Umum HMI Cabang Curup dan Ketua Umum Kohati kepada saudari Mifta Lasintia periode 2021-2022," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: