BPS Pantau 7 Hotel di RL, Sampel Survey Industri Pariwisata

BPS Pantau 7 Hotel di RL, Sampel Survey Industri Pariwisata

CE ONLINE - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rejang Lebong memantau sebanyak 7 hotel untuk dijadikan sebagai Sampel Survey Industri Pariwisata. Kepala BPS Rejang Lebong, Novrizal. MSi didampingi Staf Statistik, Esa Ramadani S Stat mengatakan bahwa 7 hotel tersebut tiap bulan dikunjungi dan hanya berkaitan pencatatan tingkat penghunian kamarnya.
"Saat ini berdasarkan Hasil Survei BPS perihal industri wisata dan salah satunya termasuk jasa akomodasi pariwisata sampelnya itu adalah hotel yang tiap bulan dikunjungi dan menjadi sampel industri wisata saat ini," katanya Selasa (3/8) kemarin.

Adapun 7 hotel yang dijadikan sampel tersebut, diantaranya Hotel Pinang, Redita, Homestay wisata, Guest House 88, Griya Anggita, Wisata Baru dan Garuda Hotel.
"Tapi jika berdasarkan survey tahunan itu sifatnya sensus dan semua hotel yang masih aktif akan di data dan datanyanya langsung dari pusat," sampainya.

Lanjutnya, bahwa seharusnya terkait perihal industri pariwisata diinformasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.
"Mengenai survei indusri wisata harusnya berasal dari OPD masing-masing yang memberikan informasi dan kita disini hanya mengambil sampel seperti beberapa hotel yang berada di Rejang Lebong saat ini dan itupun hanya sebatas pencatatan tingkat penghunian kamarnya saja. Jika lokasi mana saja itu berasal dari hasil sensus yang di lakukan tiap tahun dan datanya langsung dari pusat," terangnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: