Khirdes: Pengalaman Saya Masih Kurang Apabila jadi Sekda

Khirdes: Pengalaman Saya Masih Kurang Apabila jadi Sekda

CE ONLINE - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong Khides Lapendo Pasju STTP, yang namanya masuk dalam jajaran yang digadang - gadang masuk dalam bursa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, membatah jika dirinya akan maju.

Kepada CE dirinya mengaku belum memiliki cukup ilmu untuk menjabat sebagai orang pertama pada jajaran ASN tersebut. Kendati untuk pangkat dan golongan dirinya sudah memungkinkan untuk masuk dalam bursa sekda tersebut.
"Saya yang jelas memang, sejak awal sudah sadari diri jika saya belum cukup ilmu dan pengalaman untuk menjadi Sekda, sehingga tidak berniat mendaftar, sejauh ini masih banyak senior saya yang lebih pas," sampai Khirdes.

Adapun untuk karir jabatan, dirinya masih berhadap bisa diposisikan menjadi Kepala Bappeda terlebih dahulu. Karena diakui lulusan IPDN ini, dirinya ingin mengetahui terlebih dahulu ilmu meracik anggaran atau dalam kata lain perencaanaan anggaran eksekutif. Dan kedua dirinya masih ingin mencicipi lini dari pengawasan ASN dalam hal ini menjadi Inspektur Daerah Rejang Lebong terlebih dahulu.
"Jika memang dua ilmu ini sudah saya kuasa, insyallah saya baru memberanikan diri untuk maju mendaftarkan diri dalam lelang jabatan Sekda," terang Khirdes yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Rejang Lebong ini.

Namun berbeda hal jika dirinya memang diminta atau diintruksikan untuk ikut dan maju sebagai Sekda. Diakui, maka kenapa tidak dirinya akan ikut, pasalnya mengikuti intruksi, maka jelas dalam hal ini pihaknya akan menyesuaikan dengan jabatan.
"Ini jika memang ditunjuk, kita ASN wajib siap, karena bentuknya intruksi kita langsung belajar dan menyesuaikan, namun jika memang tidak, saya akan menata diri terlebih dahulu baru akan mendaftar ikut dalam lelang jabatan sekda," tegasnya.

Sementara itu Kabid Pembinaan SE Dery Effendi MPd yang juga sempat hangat dibicara digadang - gadang mencalonkan diri untuk menjadi Sekda Rejang Lebong, membatah hal tersebut. Pasalnya dirinya tidak pernah bermimpi untuk menjadi Sekda, namun jika memang publik beramsumsi seperti hal tersebut, maka dirinya menyampaikan itu bagian dari doa untuk dirinya.
"Itu isu saja, dan doa mereka untuk saya, namun untuk saat ini rasanya tidak, namun kedepan jika saya diberi kesempatan kenapa tidak," jelasnya.

Ditambahkannya jika saat ini dirinya telah masuk pada jabatan sruktural, sehingga jika ikutpun secara syarat belum memenuhi. Namun berbeda cerita jika nantinya dirinya dikembalikan menjadi fungsional, seperti guru dan kepala sekolah.

Dirinya juga masih akan menglengkapi syarat untuk ikut dalam bursa tersebut. Serta jika ditanya soal dirinya bisa saja ditunjuk, dirinya juga secara kinerja dan yang lainnya, dirinya akan menolak, karena mengaku belum siap untuk diberikan amanah tersebut.
"YAng jelas jika ditunjuk saat ini, saya menolak, karena kinerja saja mempuni untuk itu," tandasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: