17 Agustus Bukit Kaba Ditutup

17 Agustus Bukit Kaba Ditutup

CE ONLINE - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwa Taman Wisata Alam Bukit Kaba pada tanggal 16-17 Agustus ditutup. Penutupan bukit kaba ini berdasarkan hasil rapat bersama Pemdes, BPD, Bumdes dan Pokdarwis beberapa waktu lalu.
"Rapat tersebut tentang rencana pembukaan pendaftaran calon pendaki di TWA Bukit Kaba pada tanggal16 dan 17 Agustus untuk sementara ditutup sambil menunggu perkembangan selanjutnya," sampai Kepala BKSDA Said Jauhari S.Hut saat di wawancarai CE kamis (12/8) kemarin.

Said juga mengatakan perihal kapan akan dibuka lagi TWA Bukit Kaba, masih menunggu konfirmasi dari gugus tugas Covid-19. Apalagi saat ini dilakukan perpanjangan PPKM.
"Kami akan siap membuka kembali pendaftaran pendakian secara online maupun offline apabila sudah ada rekomendasi dari gugus tugas covid baik dari kabupaten/provinsi," pungkasnya.

Disisi lain Said Jauhari mengatakan prihal ditutupnya Taman Wisata Bukit Kaba ini, semata-mata untuk keselamatan bersama.
"Ditutupnya Taman Wisata Bukit Kaba ini merupakan salah satu dari upaya kami memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung supaya tidak terkena dampak dari pandemi yang semakin luar biasa meningkat saat ini dan ini adalah salah satu upaya kami dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di kalanyan pencinta alam," terangnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: