Bupati Pimpin Gladi Upacara 17 Agustus

Bupati Pimpin Gladi Upacara 17 Agustus

CE ONLINE - Guna mematangkan persiapan upacara HUT RI ke 76, Sabtu (14/8) Panitia Pelaksana menggelar gladi resik detik-detik HUT yang berlangsung di halaman kantor Bupati. Menariknya, gladi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori yang juga bakal bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hal itu di sampaikan Kepala Bagian Protokoler Setda Lebong Riki Irawan, S.Sos. bahwa dalam kegiatan gladi tersebut Bupati ingin melihat kesiapan seluruh peserta.
"Hadirnya Bupati secara langsung ingin melihat kesiapan seluruh peserta. Agar nanti dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala," katanya.

Menyikapi perayaan HUT RI tahun ini masih dimasa pandemi wabah Covid-19. Maka kata Riki, perserta yang mengikuti upacara bendera jumlahnya akan dibatasi masing-masing 10 orang dari TNI-Polri dan Dinas Satpol PP, 24 Orang Unsur pimpinan di 24 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).
"Seluruh peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, karena kita juga melakukan pemeriksaan kepada peserta yang hendak masuk ke halaman dengan ketat," katanya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong Doni Adriansyah A.Md mengatakan, jika anggota yang bertugas dalam pengibaran bendera merah putih berjumlah sebanyak 7 orang masing-masing 6 orang petugas dan 1 komandan, serta 3 cadangan.
"Begitu juga untuk penurunan bendera pada sore harinya. Petugasnya tidak berganti kecuali yang membawa baki tempat bendera," singkatnya.

Tambah Doni, sebelum pelaksanaan upacara nantinya, maka Senin (Hari ini,red) Pemkab Lebong akan menggelar rapat paripurna mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka HUT RI.
"Usai mendengarkan pidato, maka jam 14.00 Wib akan dilakukan pengukuhan Paskibraka di aula Pemda," tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: