376 Napi Terima Remisi Umum

376 Napi Terima Remisi Umum

CE ONLINE - Pada momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, diketahui sebanyak 376 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lapas Kelas IIA Curup mendapatkan remisi. Penyerahan Remisi dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H. RA. Denni, SH, MH di Aula Lapas Kelas II2 Curup sekira pukul 12.30 WIB.

Plt. Kepala Lapsa Kelas IIA Curup, Alfonsus Wisnu Ardianto melalui Humas, Nazir mengungkapkan bahwa, remisi adalah salah satu hak warga binaan yang diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri selama berada di Lapas atau Rutan. Nazir menyebutkan, dari 376 WBP Lapas yang mendapatkan remisi, terdapat 3 orang diantaranya mendapatkan Remisi Umum (RU) II.
"Kemarin tepatnya pada Perayaan HUT RI yang Ke 76, kita sudah laksanakan acara penyerahan secara simbolis SK Remisi oleh (Sekda) Rejang Lebong, H. RA. Denni, SH, MH," ungkapnya.

Pihaknya merincikan, pada Remisi Umum (RU) I sebanyak 324 orang. Kemudian Remisi Umum II sebanyak 3 orang. Selanjutnya terakhir Remisi Umum I PP 99 sebanyak 49 orang. Sehingga total WBP Lapas Curup yang menerima Remisi berjumlah 376 orang.
"Tetapi terkait yang bebas pada tanggal 17 itu tidak ada, kalau untuk potongannya yang 376 itu dapat semua dan dengan potongan masa hukuman yang bervariasi," katanya.

Lebih lanjut Nazir menerangkan, masing-masing Remisi Umum I pemotongan masa hukuman satu bulan sebanyak 69 orang. Selanjutnya pemotongan masa hukuman dua bulan ada 67 orang. Pemotongan tiga bulan ada 89 orang. Pemotongan masa hukuman empat bulan ada 54 orang. Pemotongan masa hukuman lima bulan ada 42 orang. Terakhir pemotongan masa hukuman enam bulan paling sedikit ada 3 orang.
"Kemudian Remisi Umum II potongan masa tahanan empat bulan ada 1 orang dan potongan masa tahanan lima bulan ada 2 orang. Jadi total hanya 3 orang pada RU II," terangnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: