Desa Belitar Seberang Masuk ADWI, 300 Besar Nasional

Desa Belitar Seberang Masuk ADWI, 300 Besar Nasional

CE ONLINE - Salah satu desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yakni Desa Belitar Seberang, masuk nominasi 300 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Ajang tersebut diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pada Jumat (30/04) kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratulaini, M.Si kepada CE menyampaikan prestasi ini merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri dan dibanggakan.
"Alhamdulillah salah satu desa kita di Rejang Lebong khususnya, masuk dalam ajang ADWI," sampai Upik diruang kerjanya.

Menurut Upik, Desa Belitar Seberang merupakan desa yang mandiri dan maju dalam peningkatan kemajuan desa.
"Desa ini giatnya benar-benar luar biasa. Mereka ini baru dua tahun jadi desa wisata. Tapi dengan anak-anak muda yang memiliki kreatifitas tinggi, desa tersebut bisa sampai pada level ini," ujarnya.

Disisi lain dalam membantu peningkatan kualitas serta kemajuan desa wisata, Desa Belitar Seberang juga mendapat sejumlah dukungan dari beberapa pihak.
"Diantara pihak yang mensupport itu ada Asosiasi Desa Wisata. Kemudian juga kita support secara konsisten melalui Rencan Induk Pariwisata Kabupaten, lalu juga Perda tanda usaha wisata. Dan kita juga sudah secara langsung survei ke lokasi," tuturnya.

Adapun pihaknya berharap, semoga Desa Belitar Seberang bisa masuk nominasi 100 besar dalam ajang ADWI 2021 tersebut. Meskipun pihaknya mengakui bahwa, ada banyak sekali desa lain yang juga memiliki potensi wisata yang luar biasa.
"Untuk masuk ke 100 besar, kami optimistis bisa. Dan tentu harapan lebihnya adalah ya desa kita bisa menang. Dalam artian untuk pemula, ini sudah sangat luar biasa dan harus mendapat apresiasi. Karena disitu masyarakatnya sendiri yang sudah berjuang. Kalau biasanya kan top-down," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: