LPPD RL Ditarget Masuk 5 Besar

LPPD RL Ditarget Masuk 5 Besar

CE ONLINE - Bagian Pemerintah Setda Rejang Lebong menyebut Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) pada tahun 2020 lalu, ditergetkan bisa masuk dalam peringkat 5 besar se Provinsi Bengkulu. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Setda Rejang Lebong, Anton Sefrizal.
"Kita untuk LPPD 2020 yang saat ini tengah dievaluasi, berharap bisa masuk dalam peringkat 5 besar se Provinsi," sampainya.

Dikatakan hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pada 2018 lalu Rejang Lebong pada posisi peringkat 10. Dan pada 2019 lalu LPPD Rejang Lebong juga berhasil naik pada peringkat 7 se Provinsi Bengkulu ini, dengan harapan perbaikan kinerja pada tahun ini bisa menunjang masuk dalam targe 5 peringkat 5 besar tersebut, atau minimal dalam hal ini nilai skor dari LPPD Rejang Lebong bisa melampai tahun sebelumnya.
"Ini juga karena sebelumnya Rejang Lebong itu ada OPD yang tupoksinya beralih pada OPD lain, dan tidak anggaran yang digelontorkan pada aspek tersebut untuk itu program pemerintah pusat, maka kita mendapat nilai yang kurang pada aspek tersebut, sehingga berada pada peringkat 7, jadi tahun ini penilain untuk 2020 semoga bisa masuk 5 besar tersebut," ungkapnya.

Dimana LPPD Rejang Lebong sejak maret lalu sudah pihaknya upload ke Kementerian Dalam Negari (Kemendagri) lewat Pemerintah Provinsi (Pemprv), dimana beberap waktu lalu, sejumlah tim dari provinsi juga sudah terus dalam penilaian LPPD tersebut pada seluruh aspek dan unsur dalam penilaian.
"Serta saat ini juga mungkin dalam proses penilaian lebih juah, dan belum ada keputusannya, yang biasanya tidak juga langsung dirilis kementerian pada tahun ini, namun pada tahun berikutnya, karena kita juga paham bukan hanya Kabupaten Rejang Lebong yang dinilai namun seluruh kabupaten yang ada di Indonesia," terangnya.

Terkait dengan LPPD tersebut pihaknya terus mengimbau pada seluruh jajaran pemerintah yang ada di Rejang Lebong untukmemaksimalkan
kinerja mereka masing - masing dan dapat menjalankan program pemerintah daerah yang sinergi dengan pemerintah pusat, sehingga LPPD Rejang Lebong bisa terus naik pada 2021 ini, yang penilaiannya ada pada 2022 mendatang. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: