Harga Cabai Rawit Naik Rp 5 Ribu

Harga Cabai Rawit Naik Rp 5 Ribu

CE ONLINE - Menjelang akhir bulan September, harga cabai rawit di Pasar Atas Curup merangkak naik. Kenaikan terjadi dalam waktu beberapa hari terakhir. Adapun harga cabai rawit eceran sekarang Rp 25 ribu per kilo, dimana sebelumnya harganya Rp 20 ribu per kilo.
"Kenaikannya lumayan sampai Rp 5 ribu per kilo nya," sampai Mak Herman (62) seorang pedagang cabai rawit di Pasar Atas pada Minggu (19/9) kemarin.

Dirinya menerangkan, berbeda dengan cabai rawit yang telah dibersihkan tangkainya. Dimana harga cabai rawit itu Rp 28 ribu sampai Rp 30 ribu per kilo.
"Jadi upah membersihkan tangkainya Rp 3 sampai 5 ribu," terangnya.

Menurutnya, harga eceran paling banyak dibeli dengan jumlah 1 kilogram. Namun jika pedagang bakso dan mie ayam biasanya akan membeli hingga 5 kilogram.

Senada dengan yang disampaikan Fatimah (41), juga seorang pedagang cabai di Pasar Atas. Disampaikannya harga eceran cabai rawit saat ini Rp 30 ribu perkilo.

Diketahui sebelumnya berada dikisaran Rp 20 ribu per kilo.
"Lumayan tinggi naiknya, kalau cabai seperti ini lah. Naiknya tiba-tiba, terus juga naiknya tidak tanggung-tanggung," sampainya.

Dirinya mengaku penjualan komoditas cabai di pasar saat ini sedikit sulit.
Sementara itu, harga cabai merah keriting kini Rp 20 ribu sampai 25 ribu perkilo. Adapun untuk cabai hijau seharga Rp 15 ribu per kilo.
"Kalau cabai merah keriting dan hijau masih normal di harga segitu, belum ada kenaikan," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: