Covid-19 Membaik, PMW Optimis Ekonomi RL Pulih

Covid-19 Membaik, PMW Optimis Ekonomi RL Pulih

CE ONLINE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro SE SH MH mengaku optimis perkembangan ekonomi di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini mengingat perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong mulai membaik.
"Melihat progres yang baik ini. Saya optimis ekonomi di RL segera pulih," ujarnya kepada CE, Senin (20/9).

Menurut PMW, sapaan akrab Ketua Fraksi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPRD RL ini bahwa hal tersebut tidak lepas dari upaya Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong yang gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Vaksin juga menjadi salah satu upaya pemulihan ekonomi disamping gencarnya sosialisasi pencegahan Covid-19, memaksimalkan posko Covid hingga tingkat desa dan Kelurahan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
"Selain itu juga, tentu meningkatnya kesadaran masyarakat secara kolektif untuk mematuhi dan mengikuti anjuran Pemerintah. Karena Kami yakin, masyarakat juga memiliki keinginan kuat untuk kembali hidup normal, ekonomi stabil seperti sebelum adanya Covid-19," sampainya.

Lebih jauh, PMW mengatakan bahwa pihaknya juga berharap Kabupaten Rejang Lebong segera kembali ke zona hijau penularan Covid-19 atau nihil kasus Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong.
"Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu. Sehingga aktivitas masyarakat juga dapat kembali normal seperti biasa," harapnya.

Untuk diketahui, bahwa perkembangan Covid-19 hingga kemarin sejak kasus pertama berjumlah 3.434 kasus. Namun dari jumlah tersebut, 3.346 kasus diantaranya sudah sembuh, 69 kasus meninggal dunia. Sehingga pasien dalam pengawasan atau masih isolasi tersisa 19 kasus lagi yang saat ini dalam tahap penyembuhan. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: