Kuliah Iftitah IAIN Curup Hadirkan Sekretaris Utama BPIP

Kuliah Iftitah IAIN Curup Hadirkan Sekretaris Utama BPIP

CE ONLINE - Kampus IAIN Curup kembali menggelar kuliah iftitah dengan menghadirkan pemateri Sekretaris Utama (Sektum) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Dr. Drs. Karjono SHM Hum. Kuliah umum ini digelar secara online dengan tema Urgensi Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Luhur Keindonesiaan Dan Keislaman Menuju Indonesia Tangguh.

Dalam penyampaiannya, Dr. Drs. Karjono SHM Hum menjelaskan bahwa di Republik Indonesia dan keislaman mengutamakan pancasila, karena pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Sehingga semua harus bergandeng tangan, bergotong royong, bahu membahu untuk membangun SDM yang bermutu.
"Dengan tetap menjadi mahasiswa yang baik pintar dan benar, serta punya pemikiran yang luas untuk membangun diri sendiri, wilayah dan bangsa Indonesia," sampainya.

Disamping itu dalam sambupatnya Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat MAg MPd menyampaikan, selamat datang kepada mahasiswa baru, mahasiswa IAIN Curup dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada sekretaris Utama BPIP yang telah menjadi nara sumber.

Sehingga mampu berbagi ilmu pada seluruh mahasiswa kampus IAIN Curup, dengan ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa kampus untuk pengetahuan umum mereka.
"Dalam hal ini kita minta mahasiswa kita yang mengikuti ini juga dapat mengikuti secara baik, sehingga apa yang disampaikan dapat diserap dan dapat diemplentasikan pada kehidupan mahasiswa kampus IAIN Curup," pungkasnya.

1.200 Mahasiswa Ikuti PBAK
Ditempat terpisah, Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat MAg MPd membuka secara resmi pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) kepada 1.200 mahasiswa baru pada kampus tersebut. PBAK kampus IAIN Curup digelar berbeda karena dilakukan secara offline dan online dengan mengangkat tema "Revitalisasi Intelektual Regenerasi Dengan Integritas Keislaman dan Kebangsaan pada Era Digital".

Disisi lain Rektor IAIN Curup menyampaikan dengan tema pelaksanaan PBAK ini diharapkan mahasiswa baru meregenerasi sosok yang akan dimunculkan dimasa mendatang, yang salah satunya nantinya adik - adik kampus IAIN Curup yang akan menjadi pemimpin dimasa mendatang,
"Dengan itu jangan sia-siakan waktu anda, belajar dengan baik dan bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu di kampus IAIN Curup, kampus yang akan mempersiapkan generasi muda yang berilmu dan beradab serta menciptakan ulama intelektual, intelektual ulama hal ini sesuai dengan gambar logo IAIN Curup, sesuai juga dengan visi IAIN Curup menjadi lembaga pendidikan tinggi yang bermutu dalam pengembangan keilmuan berbasis Islam moderasi. Karena Islam di Indonesia adalah Islam yang moderat," sampai Rektor.

Sementara Bupati Rejang Lebong yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Zulkarnain MT, dalam sambutanya berterima kasih pada kampus IAIN Curup dalam rangka pembangunan SDM dan akan berkontribusi untuk kemajuan daerah. Dikatakan Zulkarnain Pemda akan selalu mendukung kemajuan IAIN Curup dan berharap pembangunan di Rejang Lebong dapat bersinergi.
"Dari itu pemda dan IAIN Curup harus terus bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan IAIN Curup. Sesuai dengan visi Pemkab Rejang Lebong mewujudkan Rejang Lebong yang berkarakter, cerdas dan berbudaya," sampainya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: