Soal banjir Jalan Suprapto, Pemerintah Diminta Siapkan Solusi Konkret

Soal banjir Jalan Suprapto, Pemerintah Diminta Siapkan Solusi Konkret

CE ONLINE - Warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah, khususnya yang berada di RT 3 dan RT 4 meminta kepada pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menyiapkan solusi konkret. Hal ini menyikapi sering terjadinya banjir kawasan tersebut.
"Jalan Suprapto ini langganan banjir seriap kali diguyur hujan deras, bahkan permasalahan ini terjadi terjadi dari tahun ke tahun. Oleh karena itu kami meminta pihak terkait untuk menyiapkan solusi konkret untuk mengatasi banjir tersebut," sampai Ketua RT 3, Zagalba kepada CE, Rabu (22/9).

Zagalba menduga drainase pada sisi jalan tidak sanggup menampung debit air yang besar. Dikarenakan di RT 3 dan RT 4 menampung seluruh aliran dari yang berasal dari arah Kelurahan Air Bang dan Kelurahan Talang Rimbo Lama.
"Disisi lain drainase juga berukuran kecil, sehingga dengan debit air yang besar tidak dapat menampung dan menyebabkan air meluap ke jalan raya," ujarnya.

Selain drainase, dirinya juga menduga ada penyebab lain yakni persoalan sampah di aliran drainase.
"Ketika banjir itu terjadi juga ditemukan sampah yang naik ke jalan, terkadang dengan jumlah yang tidak sedikit. Kami juga sudah sering kali mengingatkan khusunya dengan warga RT 3 agar jangan membuang sampah di siring. Tapi kita juga tidak tahu, karena ulu siring ini kan dari atas," katanya.

Berkaitan dengan dua persoalan itu, pihaknya sudah pernah mengusulkan drainase diperbesar dan digali lebih dalam. Namun hingga saat ini usulan tersebut belum juga ditindaklanjuti, padahal sudah ada petugas yang beberapa kali datang melakukan pengukuran.
"Oleh karena it besar harapan kami, kiranya pemerintah untuk lebih memberikan perhatian dan peduli terhadap masalah yang kami alami selama ini. Mudah-mudahan di masa pemerintahan yang baru ini persoalan banjir ini bisa segera tertangani," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: