Kades Benarkan Keberadaan JAI, Hanya Saja Bukan di Desa Air Bening

Kades Benarkan Keberadaan JAI, Hanya Saja Bukan di Desa Air Bening

CE ONLINE - Terkait pemantauan pihak Kesbangpol Rejang Lebong perihal aktivitas Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya.

Kepala Desa setempat membenarkan keberadaan JAI ada didesanya.
"Bila ditanya apakah ada JAI di daerah sini, ya benar ada. Tapi perlu kami tegaskan juga bahwa lokasi JAI itu bukan lagi masuk wilayah Desa Air Bening, karena dulu ada pemecahan wilayah desa sehingga JAI masuk ke cakupan Desa Babakan Baru," ungkap Kepala Desa Air Bening, Warsito kepada awak media, Jumat (24/9) kemarin.

Adapun aktivitas kegiatan JAI di desa tersebut dirinya menjelaskan, hampir tidak ada bedanya dengan peribadatan umat muslim pada umumnya. Seperti sholat, mengaji dan sebagainya.
"Setahu saya peribadatan mereka sama saja dengan kita umumnya. Hanya saja yang membedakan itu dari segi pemahaman. Kemudian juga yang ada di dalam JAI itu hanya anggota keluarga mereka saja. Pemimpin tertua di daerah sini namanya Cik Amin, namun beliau sudah meninggal dunia. Dan kini dilanjutkan oleh anak-anaknya," jelasnya.

Dimana JAI meyakini bahwa Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad Qadiani sebagai nabi dan rasul bagi para pengikutnya. Selain itu JAI disana juga memiliki masjid tersendiri guna untuk melaksanakan peribadatan mereka.
"Masjid nya juga ada di Desa sebelah yakni Desa Babakan Baru," ujarnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: