Tempo 6 Bulan, Penduduk Bertambah 105 Jiwa

Tempo 6 Bulan, Penduduk Bertambah 105 Jiwa

CE ONLINE- Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan bahwa sepanjang semester I tahun 2021, jumlah penduduk Rejang Lebong berjumlah 281.550 jiwa. Dimana dengan jumlah tersebut menandakan ada penambahan penduduk sebanyak 105 jiwa.

Asumsi ini dikarenakan pada semester II tahun 2020 lalu, tercatat jumlah penduduk Rejang Lebong hanya sebanyak 281.445 jiwa.
Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Muradi melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setiawan, S.H kepada wartawan, Jumat (24/9) kemarin.
"Penambahan yang terjadi selama enam bulan terakhir tidak begitu banyak ya, hanya 105 orang saja. Untuk laki-laki bertambah 62 orang dan perempuan 43 orang," sampainya.

Dikatakan Ikhwan, jumlah penambahan jumlah penduduk Rejang Lebong dikarenakan adanya kelahiran. Tetapi tidak hanya itu, hal itu juga dipengaruhi oleh warga baru yang pindah dan masuk ke wilayah Rejang Lebong.

Namun menurutnya, ini juga dipengaruhi oleh pengurangan jumlah penduduk lewat data orang yang meninggal dunia atau pun pindah keluar daerah Rejang Lebong.
"Kalau mau ditelusuri lebih detail, antara penambahan dan pengurangan tidak begitu signifikan. Artinya antara yang masuk dan yang keluar seimbang lah. Nah khusus yang meninggal dunia ini, baru akan di hapus NIK nya kalau yang bersangkutan melaporkan ke kita, kalau tidak ya datanya masih tercatat di sistem," katanya.

Disamping itu pihaknya berupaya terus untuk mensukseskan jalannya perekaman e-KTP yang masih tersisa, pihaknya menerapkan sistem jemput bola. Pada pelaksanaannya memang tidak terlalu maksimal. Kegiatan jemput bola dilaksanakan di kantor-kantor desa, juga mendatangi orang-orang yang rentan. Seperti disabilitas, sakit, lansia dan lainnya.
"Jadi akan ada penambahan jumlah penduduk lagi ke depannya," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: