Objek Wisata di Curup Kembali Ramai

Objek Wisata di Curup Kembali Ramai

CE ONLINE - Kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level II di Rejang Lebong. Hal ini membuat sejumlah objek wisata mulai kembali ramai didatangi pengunjung.
Adapun objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu (26/9), adalah Pemandian Suban Air Panas dan Tebing Suban.

Diungkapkan Gunawan (50) selaku pengelola objek wisata Pemandian Suban Air Panas, baru hari ini objek wisata yang dikelolanya kembali ramai didatangi wisatawan.
"Alhamdulillah, Suban Air Panas mulai dikunjungi lagi oleh wisatawan, setelah sekian lama tertidur akhirnya kini terbangun. Saya dan kawan-kawan yang lain, sempat terkejut juga kan. Bagaimana tidak, beberapa bulan terakhir kita ini benar-benar sepi," ungkapnya kepada awak media.

Dikatakan Gunawan, objek wisata yang terkenal dengan pemandian air panas itu mulai ramai sekitar pukul 11.30 WIB. Sedangkan sebelumnya kondisi cuaca masih dalam keadaan hujan.
"Nah ini tadi mulai ramai dari jam 11.30 WIB. Sekarang sudah jam 14.30 WIB, jumlah pengunjung masuk dalam kurun waktu 3 jam, ada sebanyak 300 sampai 350 orang lebih," katanya.

Adapun harga tiket masuk objek wisata Pemandian Suban Air Panas masih sama seperti biasanya. Untuk orang dewasa cukup membayar Rp 10 ribu per orang, dan anak-anak Rp 5 ribu per orang.
Hal serupa dirasakan pengelola objek wisata Tebing Suban, Mardi (36). Dirinya menerangkan bahwa kini Tebing Suban ramai kembali dikunjungi wisatawan. Wisatawan yang datang pun heterogen, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Adapun harga tiket masuk tetap sama yakni Rp 10 ribu per orang.
"Selain itu juga bukan cuma wisatawan lokal saja yang datang, tetapi juga dari daerah luar. Seperti Kepahiang, Linggau, Lebong dan Bengkulu," terangnya.

Menurutnya, ini merupakan hari Minggu. Dimana beberapa bulan sebelumnya meskipun akhir pekan, tidak pernah seramai saat ini.
"Sejak PPKM diberlakukan, meski week end sekalipun, tetap tidak pernah sampai seramai ini. Malah biasanya malam hari pengunjung itu baru mulai berdatangan. Nah ini siang sudah seramai ini, prediksi saya nanti malam kalah cuacanya cerah alias mendukung, pasti tidak kalah ramai bahkan mungkin lebih dari sekarang," ujarnya.

Para pengelola objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong sangat berharap, ritme wisatawan yang berkunjung bisa terus bertambah. Kemudian mereka juga berharap adanya dukungan lebih dari pihak pemerintah daerah.
"Tujuannya cuma satu kok, untuk mengembangkan dan memajukan Rejang Lebong sampai terpandang oleh mereka yang ada di luar daerah bahkan luar provinsi, dan bila perlu lagi sampai ke nasional," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: