Truk Pupuk Terperosok Masuk Siring

Truk Pupuk Terperosok Masuk Siring

CE ONLINE - Diduga lantaran rem blong, truk sarat muatan pupuk non subsidi terjungkal di siring jalan jalur dua Kelurahan Durian Depun sebelum RSUD Curup. Lakalantas tunggal tersebut terjadi pada Minggu (26/9) kemarin sekira pukul 18.15 WIB dan hingga berita ini dilansir, pihak terkait masih melakukan proses evakuasi.

Berdasarkan keterangan sopir, Ardiansyah (22) dirinya mengatakan bahwa rem blong sudah terasa sekitar 400 meter dari lokasi mobil terjungkal.
"Saya bawa muatan dari Palembang ingin mengantar ke Seluma. Mulai terasa rem blong ini dari jalan turunan yang ada di atas sana," ujarnya kepada wartawan, Senin (27/9) kemarin.

Dirinya menjelaskan, truk tersebut memuat pupuk seberat 20 ton. Adapun kronologis lakalantas yang dialami ketika dirinya sedang mengendarai mobil dengan kecepatan normal, sekitar 40 sampai 50 kilometer per jam. Kemudian pada saat di turunan dirinya menginjak pedal rem beberapa kali, namun rem tidak berfungsi seperti sebelumnya alias kosong. Menyadari hal tersebut dirinya tanpa pikir panjang menghantam mobil pada sisi jalan sebelah kiri, yang mana kawasan itu ada siring dan perkebunan warga.
"Saya tidak mau ambil resiko, karena dibawah sana banyak rumah warga dan jalan juga masih menurun, akhirnya saya banting setir ke kiri yang disana ada kebun dan siring," jelasnya.

Ardiansyah juga menambahkan, dengan kejadian tersebut dirinya tidak mengalami luka. Hanya saja ada air ledeng warga yang rusak dan harus ditanggung olehnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: