CE Terima Mahasiswa Magang IAIN

CE Terima Mahasiswa Magang IAIN

CE ONLINE - SKH Curup Ekspress menerima mahasiswa magang profesi dari IAIN Curup pada Senin (27/9) kemarin. Mahasiswa magang tersebut berjumlah 4 orang, 3 diantaranya perempuan ada dan 1 orang lagi laki-laki dari Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Curup, semester VII.

Para mahasiswa magang ini diserahkan langsung oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Yuyun Yumiarti MT kepada pimpinan perusahaan SKH Curup Ekspress A Gafur SH.

Dalam arahanya Yuyun menyampaikan agar mahasiswa dapat melaksanakan magang sesuai teori yang selama ini didapat dibangku kuliah.
"Dengan ini resmi kita telah menyerahkan 4 orang mahasiswa Prodi KPI IAIN Curup, yang akan melaksanakan magang profesi di wilayah Curup Ekspress. Diantaranya Deri Prastatian S.E, Intan Nila Sari, Helen Oktarinada dan Vivi Hilliyanti," sampainya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, bahwa nantinya para mahasiswa magang profesi tersebut akan dibimbing dan dibina sebagaimana prosedur yang ada di SKH Curup Ekspress.
"Sebelum para mahasiswa kami ini turun langsung untuk praktik, kami berharap pihak Curup Ekspress kiranya dapat menjelaskan berbagai aturan yang berlaku agar mereka tidak salah dalam bersikap dan bertutur kata. Kemudian juga kami harapkan pihak Curup Ekspress bisa memberikan sejumlah materi yang memang perlu dipahami oleh mereka," jelasnya.

Sebagai penutup Yuyun juga mengharapkan para mahasiswa dibawah bimbingannya bisa segera menyesuaikan diri dengan baik dan bisa menyerap ilmu pengetahuan yang diajarkan nantinya.
"Kami berharap mereka bisa membuktikan diri bahwa mereka layak untuk melaksanakan magang di Curup Ekspress, dengan kesungguhan dan kreativitas yang dimiliki oleh masing-masing," tandasnya.

Sementara Pimpinan Perusahaan SKH Curup Ekspress A Gafur SH menyampaikan pelaksanaan magang profesi dari IAIN Curup sudah rutin dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Menurutnya pelaksanaan magang profesi sangat perlu diikuti para mahasiswa, terutama agar disiplin ilmu yang selama ini didapat dibangku kuliah bisa diterapkan dengan praktik dilapangan.
"Harapan kita mahasiswa magang nantinya bisa menerapkan ilmunya disini, sehingga bisa balance antara praktik dan teori ilmu yang didapat selama ini dibangku kuliah," ujarnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: