Bupati Kepahiang Raih Penghargaan, Anugerah Parahita Ekapraya 2021

Bupati Kepahiang Raih Penghargaan, Anugerah Parahita Ekapraya 2021

CE ONLINE - Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Pratama. Penghargaan tersebut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen P31) Republik Indonesia.

Disisi lian APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam strategi pengarustamaan gender.

Salah satunya dalam mengimplementasikan prasyarat PUG sebagai strategi pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sehingga pada pelaksanaannya, diantaranya meningkatkan pemahaman sumber daya manusia dan kapasitas organisasi berkaitan dengan perencanaan dan penganggaran perspektif gender.
"Penghargaan APE merupakan bentuk komitmen peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarustamaan gender. Semoga upaya menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan bisa terwujud dan penghargaan ini harus dipertahankan dan dapat ditingkatkan," sampai Bupati.

Disisi lain, Bupati menerangkan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dan mendukung pelaksanaan pengarustamaan gender di Kabupaten Kepahiang akan benar-benar mampu menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memang benar memiliki potensi di berbagai bidang pembangunan.
"Pemkab dengan Kementerian PPA dalam meningkatkan upaya pengarustamaan gender, perlindungan perempuan dan anak, serta mendorong stakeholder untuk peduli perempuan dan perlindungan anak," tutup Bupati. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: