Bubuk Kopi KAWO MANGKURAJO, Kwalitas Terbaik

Bubuk Kopi KAWO MANGKURAJO, Kwalitas Terbaik

CE ONLINE - Seduhan kopi melewati proses yang cukup panjang. Mulai dari proses tanaman kopi agar bisa di panen, setelah panen diolah menjadi biji kopi, lalu penjemuran hingga biji kopi disangrai untuk menjadi bubuk kopi agar bisa diseduh untuk dinikmati. Melewati proses yang cukup panjang inilah, penentuan soal rasa dan aromi kopi itu sendiri. Salah satunya bubuk kopi Kawo Mangkurajo.

Wismarida (48) pemilik usaha Kawo Mangkurajo menyampaikan dalam proses untuk mendapatkan kopi dengan kwalitas terbaik.
"Untuk mendapatkan seduhan kopi yang nikmat kami memetik biji kopi merah, biji kopi juga direndam untuk menentukan biji kopi yang mengapung tidak diolah, prosesnya kami kerjakan sendiri untuk mendapatkan kwalitas terbaik," kata Wismarida.

Disisi lain, ia juga mengatakan biji kopi ini berasal dari kebunnya yang terletak desa Mangkurajo, Lebong.
"Selain proses pengolahan, ketinggian dari tanaman kopi juga sangat mempengaruhi rasa dan aroma kopi itu sendiri, dan kopi robusta milik saya terletak di ketinggian 1700 mdpl" tutur Wisma.

Menariknya, produksi yang baru berjalan 2 bulan ini telah mampu memikat hati beberapa penikmatnya, "Jadi ini merupakan panen pertama dari kebun Kopi milik saya, kemudian muncul ide untuk menaikan nilai jual lewat produksi sendiri dan alhamdulillah sekarang sudah banyak pesanan hampir seluruh Indonesia," sampainya.

Disisi lain ia optimis jika kopi miliknya mampu bersaing di kanca Internasional.
"Soal rasa bisa dinilai sendiri, saya yakin. Dalam prosesnya pengolahannya untuk saat ini masih kami kerjakan sendiri, untuk dapat memastikan kwalitas, dan dapat dipastikan lewat video yang saya upload diplatform Youtube," bebernya.

Adapun bagi anda yang ingin mendapatkan kopi Kawo Mangkurajo bisa mengunjungi lokasi produksi yang terletak di Desa Teladan No.27, Kab. Rejang Lebong, atau hubungi 0813 6857 0473 / email: [email protected]. (AE2)

 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

 

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

 

Sumber: